Dampak COVID-19, BTS Umumkan Untuk Menjadwal Ulang Tur Konser Dunia 'Map Of The Soul'
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

BTS menjadi salah satu idol yang beberapa kegiatannya terdampak termasuk tur konser dunia mereka yang bertajuk 'Map Of The Soul'. Selasa (28/4), Big Hit Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan untuk menangani masalah tersebut.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) yang menyerang banyak negara termasuk Korea membuat kegiatan sejumlah idol terganggung. Bangtan Boys (BTS) menjadi salah satu idol yang beberapa kegiatannya terdampak termasuk tur konser dunia mereka yang bertajuk "Map Of The Soul".

Pada hari ini, Selasa (28/4), Big Hit Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan untuk menangani masalah tersebut. Big Hit Entertainment memutuskan untuk menjadwal ulang tur "Map of the Soul" BTS karena pandemi global COVID-19. Pengumuman agensi tersebut berbunyi sebagai berikut:

"Halo. Ini adalah Big Hit Entertainment. Berikut ini adalah pengumuman tentang jadwal konser tur BTS 'Map of the Soul'. Keputusan telah dibuat untuk menjadwal ulang sepenuhnya tur "Map Of The Soul", yang semula dijadwalkan akan dimulai pada bulan April 2020.

Dengan proliferasi global COVID-19, pertunjukan tur Seoul sebelumnya dibatalkan pada bulan Februari dengan penundaan berikutnya dari tur Amerika Utara pada bulan Maret. Penjualan tiket untuk pertunjukan Eropa dan Jepang sudah dekat.

Tur ini melibatkan partisipasi staf dan kru dari seluruh dunia serta sistem logistik global. Walaupun ada beberapa negara, wilayah, dan kota-kota tertentu di mana kondisinya telah membaik, termasuk Korea, sulit untuk membuat keputusan untuk memulai tur berdasarkan perkembangan terakhir ini. Karena sifat konser BTS yang melibatkan perjalanan oleh ribuan penggemar internasional di mana pun pertunjukan diadakan, juga sulit untuk melanjutkan tur dengan pembatasan ketat saat ini mengenai pergerakan lintas batas masih ada.


Selain itu, saat ini mustahil untuk memprediksi kapan kinerja pertama yang menandai dimulainya tur akan dapat dimulai. Oleh karena itu, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda jadwal tur yang telah diumumkan sebelumnya dan mengembangkan jadwal baru.

Big Hit Entertainment akan sepenuhnya menjadwal ulang tur dan memberikan jadwal tur baru kepada penggemar kami segera setelah menjadi jelas kapan tur dapat dimulai. Ini mungkin memerlukan waktu yang cukup lama karena situasi COVID-19 terus berkembang.

Namun, kami akan bekerja untuk memastikan bahwa BTS dan penggemar mereka akan dapat saling bertemu sesegera mungkin. Kami juga akan menciptakan cara-cara baru bagi artis kami untuk terlibat dengan penggemar mereka dan menanggapi 'normal baru' sementara kami menunggu untuk melanjutkan kegiatan yang dihentikan oleh COVID-19.

Keputusan untuk menjadwal ulang tur dibuat dengan kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami dengan pertimbangan utama. Kami telah mencurahkan banyak waktu untuk mempersiapkan penampilan terbaik, dan kami berharap dapat menyampaikan penghargaan kami atas kesabaran kalian dengan berusaha memberikan pertunjukan terbaik. Dengan ketulusan dan komitmen terhadap transparansi, kami akan memberi tahu kalian tentang setiap dan semua perubahan lebih lanjut dan terus memberikan pembaruan.

Kami meminta pengertian kalian yang baik tentang keadaan di balik keputusan ini mengenai tur 'Map Of The Soul'. Kami akan berusaha untuk menghadirkan pengalaman konser terbaik kepada kalian. Terima kasih."

Tur "Map of the Soul" BTS awalnya akan dimulai di Seoul pada 11, 12, 18, dan 19 April, tetapi konsernya dibatalkan karena masalah kesehatan masyarakat terkait COVID-19. BTS dijadwalkan untuk mulai mengadakan konser di Amerika Utara pada akhir April, disusul dengan jadwal tur Amerika Serikat yang ditunda. Mereka juga seharusnya tampil di Eropa dan Jepang sampai tur selesai pada bulan September.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts