Heboh AS Temukan UFO, Komunitas Benda Terbang Indonesia Yakini Itu Benar Pesawat ‘Alien’
seti.org
SerbaSerbi

Publik dihebohkan dengan temuan Amerika Serikat yang diduga kuat adalah UFO, komunitas benda terbang Indonesia meyakini penampakan tersebut sepenuhnya benar.

WowKeren - Publik telah dihebohkan dengan tiga video singkat yang dirilis oleh Pentagon atau Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS). Pasalnya, video tersebut diduga kuat merupakan penampakan pesawat alien UFO (unidentified flying object).

Rupanya, temuan yang diduga UFO tersebut dipercaya oleh komunitas pengamat benda terbang di Indonesia. Anggota komunitas BETA UFO, Dino Michael meyakini objek yang dilihat oleh pilot pesawat tempur Angkatan Laut AS merupakan UFO.

Keyakinan Michael ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, AS tidak mungkin asal dalam memberikan informasi mengingat rekam jejaknya selama ini yang selalu hati-hati dalam pemberitaan karena alasan keamanan nasional.

”Menurut saya apa yang dilihat pilot-pilot Angkatan Laut AS itu benar-benar UFO atau benda terbang tak dikenal," ujar Dino seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (29/4). “Kita hanya dapat berteori kalau UFO datang dari planet atau galaksi lain, dari dimensi lain, atau bisa juga dari dalam bumi sendiri.”

Dino lantas berkaca pada sikap pemerintah AS pada era 1950-an yang telah menghebohkan masyarakat di seluruh negara bagian AS dan dunia. Kala itu, Pemerintah AS mengatakan semua pesawat atau objek asing yang terlihat pada 1950-an adalah pesawat buatan Uni Soviet.


Pemerintah AS mengatakan hal tersebut lantaran alasan keamanan menjadi hal yang krusial saat ini lantaran sedang terlibat Perang Dingin (Cold War). Namun seiring dengan berjalannya waktu, Pemerintah AS mengakui bahwa sebagian besar benda asing tersebut tidak dapat diklarifikasi sehingga masuk dalam golongan UFO.

Dino pun menjelaskan jika pihaknya mengidentifikasi UFO sebagai obyek atau pesawat asing tak dikenal. Meski demikian, asal UFO memang masih belum ada yang benar-benar mengetahuinya.

UFO sendiri diamati pihaknya memiliki unsur psychic atau paranormal. Oleh sebab itu, ia masih belum mengerti sepenuhnya apakah UFO datang dari alam paranormal atau justru dari teknologi luar angkasa yang sangat canggih sehingga menciptakan kesan gaib.

Tak hanya di AS saja, UFO ternyata juga pernah terlihat di Indonesia. Salah satunya adalah kejadian yang terjadi di teluk Ambon pada 2010. Kala itu, beberapa saksi mengatakan jika tipe UFO yang dilihat memiliki banyak jendela bercahaya seperti foto-foto yang dirilis di luar negeri.

”Ada juga yang melihat UFO berbentuk oval atau seperti cakram (disc). Belum lama ini UFO terlihat di Jakarta. Bandung juga terkenal dengan penampakan UFO," terang Dino. “Permasalahannya kita di sini belum terbiasa untuk melaporkan UFO ke media resmi, kita lebih sering menceritakannya ke media sosial.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru