Dewi Sandra Ungkap Pernah Tak Bersyukur Terhadap Pemberian Tuhan, Sebut Tugas Setan Berhasil
Instagram
Selebriti

Dewi Sandra merasa sangat takut saat mengetahui tugas setan berhasil untuk menjerumuskan manusia ke dalam dosa. Dewi beranggapan bahwa setan melakukan proses tertentu untuk menyesatkan manusia.

WowKeren - Aktris Dewi Sandra memutuskan untuk berhijrah sejak tujuh tahun yang lalu. Dewi pun kerap mengunggah sejumlah dakwah di laman media sosialnya. Baru-baru ini Dewi kembali mengunggah sebuah foto dengan keterangan perihal setan di segala kelicikannya.

Mengawali tulisan keterangan unggahan di laman akun Instagram-nya, Dewi mengaku selama ini berpikir bagaimana setan menjatuhkan manusia ke dalam dosa lewat kesalahan dan kezaliman. Ia kemudian mengutip surah Al Araf ayat 16-17.

"Selama ini, aku pikir syaithon dengan segala kelicikannya dalam berbisik goalnya untuk menjatuhkan kita dalam dosa, kesalahan dan kezhalimanan. Tetapi kita dibaca lagi surat ini... ternyata..." tulis Dewi pada hari ini, Senin (4/5).

"QS Al Araf : 16,17. Iblis menjawab, ‘Karena Engkau telah menghukumku tersesat, maka saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan-Mu yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur'," lanjut Dewi.

Dewi kemudian menyoroti kalimat akhir dalam surah tersebut. Ia berpikir bahwa setan tidak akan melakukan secara gamblang untuk menjerumuskan manusia ke dalam dosa. Mereka akan melakukan hal tersebut melalui proses sehingga manusia secara perlahan masuk ke dalam jebakan setan.


"Kata2 terakhir... itu dalam banget... kenapa syaithon ngga bilang dan kebanyakan dari mereka berdosa, atau kebanyak dari mereka lalai, atau kebanyakan mereka bodoh? Iya sih... sebelum sampai ke dosa bisanya ada prosesnya. Ngga mungkin bangun pagi2 niat, 'Hari ini aku mau berdosa.' Ngga mungkin out of the blue... pasti pelan pelan pelan pelan pelan...." kata Dewi.

Menurut Dewi, setan mengambil kesempatan agar manusia tidak bersyukur terhadap pemberian Tuhan kepada mereka. Fenomena tersebut dibuktikan lewat para koruptor yang tidak bersyukur terhadap rezeki dari Tuhan. Dewi kemudian menyinggung manusia yang suka melakukan zina karena tidak bersyukur terhadap pasangannya.

"Rasa tidak bersyukur yang dimainkan. Tapi benar juga kalo dipikir2. Orang bisa korupsi awalnya kan karena awalnya tidak bersyukur dengan rezeki yang sudah ada. Orang bisa zina karena ada titik dimana dia tidak bersyukur dengan pasangannya. Orang yang tidak sholat diawali dengan tidak bersyukurnya atas agama dan Rabbnya," ungkap Dewi.

Melihat semua muslihat setan tersebut, Dewi merasa sangat takut saat ia menyadari pernah tidak bersyukur dengan pemberian Tuhan. Dewi menyebut bahwa tugas setan berhasil setelah melakukan siasat untuk menjerumuskan manusia ke dalam dosa.

"Dan yang lebih serem lagi menurutku... mungkin kita belum sampai di level berdosa secara zahir tapi berapa banyak dari kita... aku khususnya...yang sering sekali tidak bersyukur... dan jika hal tersebut sudah ada di dalam hati maka tugas syaithon berhasil... (tarik nafas sambil menahan diri agar ngga pingsan.... huaaaaa)," tutup Dewi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru