Pilih Waktu yang Tepat
Health

Meski sedang berpuasa, sebaiknya kita tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Agar tubuh tidak mudah lelah dan dehidrasi saat berolahraga di waktu puasa, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini.

WowKeren - Pemilihan waktu olahraga juga harus diperhatikan agar kita tidak sampai mengalami dehidrasi saat berpuasa. Ada tiga waktu terbaik untuk berolahraga saat berpuasa. Pertama, 20-30 menit menjelang buka puasa. Jika berolahraga dalam waktu ini, kamu bisa langsung mengisi kembali tenagamu saat berbuka. Tapi efeknya, berolahraga di waktu ini juga bisa menurunkan performa karena kurangnya cadangan energi.

Waktu terbaik kedua adalah setelah berbuka puasa. Jika berolahraga di waktu ini, status hidrasi dan energi kamu tidak akan terganggu. Kamu juga bisa langsung meminum air jika kehausan. Namun, kebanyakan orang sulit menyempatkan waktu berolahraga setelah berbuka karena mendekati jam ibadah salah tarawih. Setelah tarawih, kita cenderung melakukan berbagai amalan sunnah dan beristirahat malam.

Waktu terbaik ketiga adalah setelah sahur. Berolahraga setelah sahur memiliki kelebihan yang sama dengan setelah berbuka, yakni kamu masih memiliki banyak cadangan energi. Tapi sebaiknya pastikan untuk bangun lebih awal ya agar bisa melakukannya dengan baik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait