Zico Sumbangkan Lagu 'Any Song' Untuk Dijadikan Jingle Guna Tingkatkan Kesadaran COVID-19
Musik

Beberapa artis Korea diketahui turut memerangi pandemi tersebut dengan memberikan donasi. Namun selain berupa uang dan alat-alat kesehatan, banyak artis yang juga berdonasi dengan cara lain seperti yang dilakukan Zico.

WowKeren - Wabah virus corona atau COVID-19 kini sudah menyebar di berbagai negara di dunia, Korea Selatan termasuk salah satu negara yang terdampak. Beberapa artis Korea diketahui turut memerangi pandemi tersebut dengan memberikan donasi untuk para individu yang terdampak.

Namun selain berupa uang dan alat-alat kesehatan, banyak artis yang juga berdonasi dengan cara lain seperti yang dilakukan Zico. Pada kemarin, Senin (25/5), Kantor Pendidikan Busan mengungkapkan bahwa mereka telah menerima izin dari Zico untuk menggunakan "Any Song" secara gratis guna menghasilkan jingle untuk meningkatkan kesadaran COVID-19.

Menurut Kantor Pendidikan, jingle "Any Song" ini akan didistribusikan ke sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah menengah, sekolah khusus, dan sekolah pembelajaran masyarakat di seluruh Busan. Lagu ini sudah mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah tersebut pada 20 Mei lalu.

"Any Song" pada awalnya dirilis pada 13 Januari dan merupakan lagu yang menuai kesuksesan besar. Lagu ini juga mengumpulkan banyak perhatian melalui tantangan tarian viral "Any Song". Namun meski mendapatkan kesuksesan besar, Zico menyumbangkan lagunya untuk dipergunakan secara gratis guna mengimbau masyarakat akan pandemi.


Lirik dari lagu tersebut nanti akan diproduksi ulang termasuk penggantian lirik yang berisi tips untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap COVID-19. Mengikuti nada asli, lirik menyertakan baris-baris seperti, "Mengapa kamu tidak membuka pintu? Apa masalahnya, katakan sesuatu. Cepat dan lakukan diagnosa dirimu, kata mereka itulah tren belakangan ini".

"Kami berterima kasih kepada Zico karena mengizinkan untuk menggunakan audionya secara gratis. Lagu ini akan menjadi pengawas yang melindungi siswa dan staf sekolah saat mereka memulai kelas mereka," ungkap Superintenden Kim Seok Joon dari Kantor Pendidikan Busan.

Di sisi lain, Zico dilaporkan telah memecahkan rekor sepanjang masa di iChart. "Any Song" sukses memecahkan rekor sebagai lagu terlama yang tempati Perfect All Kill dengan anteng ditempat tersebut selama 210 jam pada 31 Januari lalu.

Rekor tersebut sebelumnya ditempati oleh iKON dengan lagu legendarisnya "Love Scenario". Lagu tersebut berhasil dengan baik sebagai PAK terpanjang untuk dekade sebelumnya dengan mengantongi 204 jam PAK.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru