YooA Oh My Girl Tuai Kritik Usai Dianggap Ejek ASTRO Saat Ucapkan Pidato Kemenangan
Musik
Comeback Astro

Pekan lalu saat tampil di 'M!Countdown', Oh My Girl berhasil membawa pulang piala kemenangan. Di sini, YooA dan kawan-kawan mengungguli ASTRO yang saat itu juga dinominasikan sebagai pemenang.

WowKeren - Oh My Girl baru saja comeback dengan merilis mini album ketujuh bertajuk "Nonstop" dengan title track berjudul sama pada 27 April lalu. Kini girl grup beranggotakan 7 orang itu disibukkan dengan kegiatan promosi, salah satunya tampil di acara musik.

Pekan lalu saat tampil di program musik "M!Countdown", Oh My Girl berhasil membawa pulang piala kemenangan. Di sini, YooA dan kawan-kawan mengungguli ASTRO yang saat itu juga dinominasikan sebagai pemenang.


Pada pidato kemenangannya, YooA mengatakan, "Ah, kami kira kami tidak akan menang hari ini... Tapi ASTRO harus mendapat penghargaannya lain kali (mengacungkan satu jari membentuk angka satu). Ayo kita menang bersama-sama! Dan keluarga WM kami..."

Netizen yang mempublikasikan sebuah postingan di situs Pann menyoroti perasaan para member ASTRO yang tentu sedih karena tak menang, dan kata-kata YooA seolah menjadi olok-olok meski ia sebetulnya bermaksud baik. Postingan ini pun mendapat cukup banyak perhatian dari netizen yang lain.

YooA

Source: Pannn

"Dia (YooA) bukannya ingin mempermalukan mereka, tapi memang benar itu adalah komentar yang tidak menyenangkan."

"Ada komentar di bawahnya yang mengaku sebagai Aloha (fans ASTRO) dan mengatakan mereka tidak marah atas komentar tersebut, tapi reaksinya cukup terbagi saat komentar itu diucapkan. Kenapa dia harus menyebutkan pihak lain yang dinominasikan? Ada perbedaan besar antara mengatakan, 'Ayo menang lain kali' dan 'Aku harap tim lain menang lain kali' yang akan merasa lebih baik setelah kalah... Dan memang benar bahwa tidak sensitif untuk menyebutkan calon lain selama pidato penghargaan, itu menyebalkan... Dan fakta bahwa dia mengatakan, 'Kami pikir kami tidak akan menang' hanyalah sampah. Kalian seharusnya tidak melindungi komentar tidak sensitif semacam ini."

"Aku tidak berpikir dia mencoba mempermalukan mereka, tapi memang benar komentar itu tidak sensitif. Berhenti membela."

"Mereka harus tahu bahwa mereka beruntung itu adalah ASTRO, haha. Jika itu adalah boy grup kelas B, mereka akan dihujat selama berhari-hari."

"Mereka akhirnya sukses akhir-akhir ini, mereka harus lebih berhati-hati dengan kata-kata mereka."

"Aku bukan Aloha dan aku juga bukan Miracle. Aku tidak mengerti kenapa YooA berkomentar seperti itu dan aku kurang memahami Aloha yang berterima kasih padanya untuk ini. Jika biasku yang dinominasi dan pemenangnya bilang, "Ayo menang lain kali', ekspresiku akan berubah buruk dengan cepat."

"Sebuah komentar yang patut disyukuri karena bukan pada idol kelas A."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts