Sukses Besar, Album Comeback Solo Baekhyun EXO 'Delight' Berhasil Rajai Chart Fisik Dan Digital
Musik
Baekhyun EXO Comeback Solo

Album solo Baekhyun mendapatkan prestasi yang membanggakan. Baekhyun diketahui menyapu tangga lagu dengan mini-album keduanya baik dalam chart digital maupun chart penjualan fisik.

WowKeren - Lama dinanti, Baekhyun akhirnya kembali menyapa penggemarnya lewat comeback solo. Salah satu member EXO itu membuat comeback dengan mini album kedua bertajuk "Delight". Album itu dikatakan akan berisi 7 lagu dan di jadwalkan rilis pada kemarin Senin (25/5).

Ini adalah album solo kedua Baekhyun, tak heran jika albumnya mendapatkan prestasi yang membanggakan. Baekhyun diketahui menyapu tangga lagu dengan mini-album keduanya baik dalam chart digital maupun chart penjualan fisik.


Mini album kedua "Delight" memiliki lebih dari 730.000 keping terjual dalam sistem pra-penjualan. Album ini juga berada di peringkat pertama di tangga lagu Hanteo, Synnara, Yes24, dan Kyobo. Lagu utamny yakni "Candy" peringkat pertama di Melon, Vibe, Genie, dan Momople.

Tak hanya lagu utama, lagu-lagu lain dalam album seperti "Bungee" dan "Love Again" juga peringkat tinggi dalam tangga lagu juga. Album "Delight" juga berada di peringkat 1 di 68 negara yang berbeda di Chart Album Top iTunes. Chart ini termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Uni Emirat Araba, Argentina, Australia, bahkan Indonesia.

Di Tiongkok, album itu juga berada di peringkat pertama di chart penjualan album digital QQ Music. "Delight" bahkan telah disertifikasi double-platinum dalam waktu 3 jam dan 38 menit setelah rilis.

Hal ini membuat Baekhyun jadi artis Korea pertama tahun ini yang mendapat sertifikasi double platinum di QQ Music. Album solo ini juga berada di peringkat pertama di Kugou Music dan Kuwo Music.

"Delight" sendiri mencakup total tujuh lagu dari genre R&B, dan lagu "Candy" membandingkan banyak pesona Baekhyun dengan banyak rasa permen. Lagu ini disusun oleh Mike Daley, Mitchell Owens, DEEZ, dan Adrian McKinnon, dan lirik Korea adalah oleh Kenzie.

Ini adalah solo pertama Baekhyun dalam tujuh bulan sejak "City Lights" pada Oktober tahun lalu. Album Baekhyun tersebut sukses mendominasi di situs-situs online. Tak hanya itu, "City Lights" juga sukses memecahkan rekor.

Di sisi lain, Baekhyun debut sebagai member boy grup SuperM tahun lalu di mana mereka merilis mini album berjudul "SuperM - The 1st Mini Album". Grup beranggotakan 7 orang ini sempat menjalani kegiatan promosi serta tur konser di Amerika Utara.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts