Fans Kumpulkan Bukti Tempat Nongkrong Geng 97 Bukan Kelab Malam, Dispatch Salah Lagi?
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Poin yang disorot publik dalam laporan Dispatch adalah tempat ketiga yang dikunjungi geng 97 ketika bertemu di Itaewon. Penggemar mengumpulkan bukti bahwa tempat tersebut bukan kelab malam.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah postingan Pann tentang Dispatch dan geng 97 menjadi tren. Postingan mengklaim bahwa Dispatch melaporkan fakta yang salah mengenai Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II) melanggar aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial dengan mengunjungi Itaewon yang kemudian ditetapkan sebagai klaster penyebaran COVID-19 pada awal Mei lalu.

Selain menyinggung tentang pelanggaran aturan jarak sosial, Dispatch juga mengungkapkan, "Sebenarnya, mengenai fasilitas hiburan yang kami dengar dikunjungi geng 97, ada perintah untuk melarang fasilitas semacam itu. Tidak mudah menjaga jarak di tempat seperti itu karena kepadatan tinggi di bar dan kelab."


Poin yang disorot publik dalam laporan Dispatch adalah tempat ketiga yang dikunjungi geng 97. Dilaporkan bahwa mereka mengunjungi restoran dan dua fasilitas hiburan. Reporter SBS mengungkap bahwa dua fasilitas hiburan yang mereka kunjungi adalah Jack's Bar dan Boombar.

Dilaporkan bahwa tidak ada perintah penahanan yang dikeluarkan terkait Jack's Bar, yang diklasifikasikan sebagai restoran. Juga, B-bar yang disebut sebagai lokasi C dalam laporan mereka bukan Boombar yang disebutkan oleh reporter SBS. "Tidak mungkin mereka bisa berkunjung ke B-bar karena ditutup selama dua bulan," ujar sumber dari lokasi C.

Menurut sebuah laporan, salah satu dari dua bar yang dikunjungi geng 97 adalah Jack's Bar yang terkenal karena perayaan Tahun Baru dan bir murah. Seorang sumber berkata, "Aku mengunjungi tempat itu, dan bar itu diklasifikasikan sebagai restoran untuk makanan ringan. Tentu saja kalian tidak bisa menari di sana, itu bukan tempat di mana kau bisa menari."

Begitu Dispatch merilis laporan, penggemar bersikeras mengatakan bahwa geng 97 hanya makan pizza di Jack's Bar. Faktanya, reporter SBS mengatakan bahwa mereka hanya makan pizza dan pergi, maka tidak ada yang salah dengan Jack's Bar.

Mengenai Boombar yang diduga kuat sebagai lokasi C, sumber dari tempat tersebut mengklaim bahwa tidak ada selebritis yang berkunjung pada April, termasuk gang 97 karena mereka tutup selama dua bulan dan dibuka kembali pada 24 April. Terlepas dari benar atau tidaknya geng 97 mengunjungi Boombar, ditegaskan bahwa tempat tersebut sebenarnya bukan kelab malam.

Geng 97 1

Source: Twitter

Sebelumnya dalam laporan SBS disertakan sejumlah foto yang menampikan dancer wanita di kelab malam. Penggemar dari galeri Cha Eunwoo mencoba menghubungi dancer yang fotonya diedarkan secara online. Dikatakan bahwa dancer tersebut mengalami kerugian meskipun tanggal pengambilan fotonya di kelab tidak terkait dengan geng 97. Berikut isi DM mereka:

Dancer: Kami benar-benar bekerja keras untuk mempersiapkan penampilan dan menyelesaikan penampilan kami dan keluar dengan cepat.

Penggemar: Rumor menyebar bahwa Cha Eunwoo dan selebritis lainnya pergi ke Boombar pada hari kau tampil, dan mengatakan bahwa tempat itu adalah sebuah kelab malam dan mengambil serta membuat beberapa tangkapan layar untuk menjatuhkan selebritis tersebut. Jadi, bisakah aku membagikan konten DM ini di Galeri Cha Eunwoo?

Dancer: Ya, tidak apa-apa. Aku hanya pergi ke sana pada hari pertunjukan kami pada tengah malam, yang berlangsung dari 24 ke 25 April dan aku benar-benar tidak ingat melihat Cha Eunwoo atau selebriti lain ketika aku tampil.

Menurut laporan, geng 97 bertemu semalaman pada 25-26 April, sedangkan tanggal pertunjukan dancer dari tanggal 24-25 April. Dikatakan bahwa haters menyeret dancer profesional ke dalam kontroversi dan memanggil mereka pelacur padahal mereka tidak ada hubungannya dengan ini, dan foto-foto yang beredar adalah dancer cadangan yang bangun dan menari. Selain itu, orang-orang tanpa masker tidak diizinkan masuk, satu-satunya waktu mereka bisa melepas masker adalah ketika tampil.

Selain itu, ada dua dancer berbeda yang fotonya diambil tanpa izin dari akun Instagram mereka dan menyebarkannya di situs komunitas. Mereka saat ini meminta agar foto dihapus dan mengatakan bahwa mereka tidak melihat Jaehyun, Cha Eunwoo, Jungkook atau Mingyu hari itu.

Salah satu dancer bahkan mengkomplain media yang membuat liputan provokatif terkait penampilan mereka di Februari. Ia menjelaskan bahwa para dancer Boombar hanya tampil di hari pesta. Tidak ada pesta di pagi hari tanggal 25 April, hari orang berspekulasi bahwa geng 97 bertemu. Bahkan dalam sebuah ulasan, dikatakan bahwa semua orang yang mengunjungi Boombar minum dengan tenang.

Di Boombar, meja di depan didorong untuk ditampilkan oleh tim dancer. Mereka secara singkat menggunakan ruangan itu sebagai panggung sehingga tidak ada tempat bagi para tamu untuk menari, bahkan pada hari-hari tanpa pertunjukan. Rumor bahwa Boombar adalah tempat orang menari gila-gilaan seperti kelab malam diklaim salah.

Boombar beroperasi sebagai bar di hari kerja dan kelab malam hanya di akhir pekan. Namun selama pandemi, tidak ada operasi di hari kerja. Bahkan pada akhir pekan, tempat ini beroperasi sebagai bar. Merokok juga dilarang karena setiap pengunjung wajib mengenakan masker. Tempat beropersi tanpa ruangan atau panggung.

Geng 97 2

Source: Pann

Postingan Instagram dari dancer wanita lain yang terdampak oleh foto-foto pesta yang menyebar berbunyi, "Karena artikel ini, banyak orang menghubungiku melalui DM, jadi aku memutuskan untuk menulis postingan ini. Terima kasih banyak! Aku dancer wanita dalam artikel ini. Gambar dalam artikel diambil dari penampilan kami kembali pada Februari. Pertunjukan terakhir adalah malam tanggal 24 hingga 25 April, tim dancer kami bahkan tidak melihat selebritis yang kalian bicarakan. Aku bahkan tidak peduli, tapi hal-hal seperti 'tindakan bebas' disebutkan dalam artikel ini, disalahgunakan dalam artikel ini karena kostum kami tampak provokatif bagi sebagian orang. Artikel-artikel jahat tersebut menyebabkan kerusakan, gambar-gambar kami dan informasi kontak para pelaku sedang tersebar di beberapa situs."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts