Billie Eilish Perdana Tampil Seksi dan Pamer Bentuk Tubuh untuk Film Pendek Tentang Body Shaming
Getty Images
Selebriti

Bertajuk 'Not My Responsibility', film tersebut dibuat sendiri oleh Billie dan sempat ditayangkan perdana di konser pembuka tur dunia 'Where Do We Go?' di Miami, awal tahun ini.

WowKeren - Nama Billie Eilish tentunya melekat pada sosok musisi muda yang kerap tampil dengan gaya nyentrik dan nyeleneh andalannya. Tak seperti para gadis kebanyakan yang suka berdandan cantik nan feminin, Billie justru kerap tampil dengan baju serba kedodoran untuk menyembunyikan bentuk tubuhnya.

Namun belum lama ini, musisi peraih piala Grammy itu mendadak mengejutkan seluruh penggemarnya lantaran ia tampil buka-bukaan dan terang-terangan menunjukkan bentuk tubuhnya. Melalui film pendek berjudul "Not My Responsibility", Billie perdana menunjukkan bentuk tubuhnya sembari membahas perihal body shaming.


Film tersebut dibuat sendiri oleh Billie dan sempat ditayangkan perdana di konser pembuka tur dunia "Where Do We Go?" di Miami, awal tahun ini. Tur tersebut kemudian ditunda mengikuti aturan pembatasan jarak sosial yang diberlakukan karena pandemi global COVID-19.

Dengan latar hitam dan iringan musik suram, film itu menampilkan Billie Eilish yang membuka pakaiannya satu persatu sebelum tenggelam ke dalam air. Pelantun "Bad Guy" itu pun menarasikan film tersebut dengan pesan kuat tentang body shaming.

"Apakah kamu mengenalku? Benar-benar mengenalku?" tanya Billie saat membuka narasi film pendek tersebut. "Kamu memiliki opini tentang pendapatku, musikku, pakaianku, tubuhku. Beberapa orang membenci apa yang aku kenakan, beberapa orang memuji, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukan orang lain, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukanku."

Pelantun "All the Good Girls Go to Hell" itu lantas mulai melepaskan pakaiannya. Mulai dari jaket hitam yang ia kenakan, hingga tank top ketat yang membungkus tubuh bagian atasnya. Tak hanya sampai di sana, Billie bahkan melepas tank top tersebut hingga menyisakan bra saja.

"Apakah kamu ingin aku terlihat lebih kecil? Lebih lemah? Lebih lembut? Lebih tinggi? Apakah kamu ingin aku diam? Apakah bahuku merangsangmu? Apakah dadaku? Apakah perutku? Pinggulku?" lanjutnya. "Apakah nilai diriku hanya didasarkan pada persepsimu? Atau apakah pendapatmu tentangku bukan tanggung jawabku?" tutupnya.

Terlepas dari hal tersebut, Billie sendiri sebenarnya sempat mengungkapkan alasannya untuk tampil anti mainstream dengan mengenakan pakaian longgar. Gadis cantik ini menyebut bahwa ia mengenakan pakaian kedodoran demi alasan keamanan dan menjaga privasi. Billie mengklaim bahwa ia tak ingin orang-orang mengetahui bagaimana bentuk tubuhnya saat tampil di depan umum.

"Aku tidak pernah mau dunia tahu segalanya tentang diriku. Itulah alasan kenapa aku memakai baju-baju lebar dan kebesaran," ungkap musisi asal Amerika tersebut. "Tidak ada satu orang pun yang bisa beropini karena mereka tidak melihat apa yang ada di balik itu (pakaian longgar)."

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts