Pernah Terjerat Narkoba, Ammar Zoni Dapat Banyak Pelajaran Berharga Selama Rehabilitasi
Instagram/ammarzoni
Selebriti

Ammar Zoni membagikan cerita mengenai pengalamannya menjalani rehabilitasi terkait penyalahgunaan Narkoba. Ammar Zoni pun mengaku mendapat banyak pelajaran berharga selama rehabilitasi.

WowKeren - Ammar Zoni menjadi satu dari sekian banyak selebriti Tanah Air yang terjerat kasus narkoba. Pada tahun 2017 lalu, Ammar diketahui diamankan pihak berwajib terkait penggunaan dan kepemilikan ganja. Suami artis cantik, Irish Bella itu pun sempat menjalani rehabilitasi selama kurang lebih 4 bulan.

Hampir 3 tahun berlalu, Ammar pun membeberkan pengalamannya menjalani rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Ammar menceritakan hal tersebut lewat video yang diunggah di channel YouTube milik presenter kondang, Daniel Mananta. Ammar mengaku banyak belajar selama menjalani rehabilitasi, salah satunya tentang narcotic anonymous.

"Di situ gua belajar bang tentang narcotic anonymous seperti apa," ungkap Ammar dalam video yang diunggah pada Rabu (27/5). "Terus semuanya deh. Dan di situ gue belajar kalau kita harus mengakui bahwa diri kita itu tidak berdaya terhadap adiksi kita dan kita membutuhkan pertolongan orang lain."


Diketahui, narcotic anonymous merupakan salah satu metode yang digunakan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk menangani para pecandu narkoba. Dalam metodenya, seorang pecandu akan diberi berbagai macam pengertian yang akan membantu mengkonstruksi ulang pola pikir mereka. Termasuk salah satunya membangun lagi keyakinan tentang kekuasaan dari sang pencipta.

"Dan kita harus mengakui kalau ada kekuatan yang lebih tinggi dari pada diri kita yang akan membantu kita untuk kita hidup lebih baik. Which is itu adalah Allah, Tuhan gitu kan," pungkas Ammar Zoni.

Kini, Ammar tampak lebih menikmati kehidupannya dan menjauh dari hal-hal yang berkaitan dengan obat-obatan terlarang. Apa lagi, Ammar akan segera menyandang status baru sebagai seorang ayah. Ammar pun berusaha sebaik mungkin untuk menjadi contoh yang baik untuk keluarganya.

Seperti yang diketahui, Ammar menikah dengan Irish Bella, yang merupakan lawan mainnya di sinetron "Cinta Suci". Keduanya melangsungkan pertunangan 12 Februari 2019 kemudian menikah pada 28 April 2019.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts