BLACKPINK Jadi Girl Grup K-Pop Pertama Capai 2 Rekor Baru Ini Lewat Lagu Kolaborasi 'Sour Candy'
Musik

Kolaborasi yang mengehebohkan ini tidak akan luput dari perhatian. BLACKPINK sebenarnya telah menetapkan dua rekor baru dalam sejarah K-Pop lewat kolaborasinya bersama Lady Gaga 'Sour Candy'.

WowKeren - Para penggemar BLACKPINK (Black Pink) baru saja dimanjakan dengan karya terbaru girl grup tersebut. Jennie cs beberapa waktu lalu dikonfirmasi akan kolaborasi dalam album baru Lady Gaga bertajuk "Chromatica". Lagu kolaborasi dengan BLACKPINK ini berjudul "Sour Candy".

Album beserta lagu dalam album Lady Gaga ini awalnya dijadwalkan untuk rilis pada hari ini, Jumat (29/5). Namun penggemar kedua artis mendapat hadiah kejutan karena "Sour Candy" dirilis lebih awal sebagai hadiah untuk fans yakni pada kemarin, Kamis (28/5).


Menurut Lady Gaga, selain talenta BLACKPINK, dia juga ingin bekerja dengan girl grup tersebut karena dia ingin memberdayakan wanita dan mereka merasakan hal yang sama. Tentu saja hal ini menjadi nilai lebih dari kolaborasi dua penyanyi besar tersebut.

Terbukti, hanya beberapa jam setelah Lady Gaga merilis versi audio "Sour Candy", dia dan BLACKPINK telah mendominasi sebagian besar tangga lagu di iTunes. Ini dimulai sebagai kolaborasi mereka mencapai tempat nomor satu di 57 negara. Namun dilaporkan bahwa mereka kini telah berhasil mendominasi 59 negara dan akan terus bertambah.

Tentu saja, kolaborasi skala ini tidak akan luput dari perhatian. BLACKPINK sebenarnya telah menetapkan dua rekor baru dalam sejarah K-Pop lewat kolaborasi ini. Rekor baru pertama mereka adalah menjadi girl grup K-Pop pertama dalam sejarah yang mencapai tempat nomor satu di iTunes Inggris.

Rekor kedua yang telah ditetapkan BLACKPINK bersama dengan Lady Gaga yakni menjadi audio wanita paling banyak dilihat dalam 24 jam di YouTube. Mereka telah melampaui audio "Fetish" milik Selena Gomez yang memegang gelar tersebut sejak tahun 2017.

Di sisi lain, penggemar baru-baru ini menduga bahwa "Sour Candy" nantinya akan memiliki MV. Hal ini bermula ketika pada 22 Mei lalu, Lady Gaga memposting ramalan cuaca di Instagram Story-nya dalam tema "Chromatica".

Ketika penggemar melihat lebih dekat angka-angka yang ditunjukkan oleh ramalan cuaca itu cocok dengan durasi masing-masing lagu Lady Gaga. Fans menyadari bahwa angka-angka pada unggaha prakiraan cuaca adalah panjang durasi trek di album "Chromatica".

Dan jika disimpulkan "Sour Candy" memiliki durasi lagu sepanjang 2 menit 37 detik dan itu cocok dengan angka di prakiraan cuaca untuk hari Selasa. Hal ini membuat fans berasumsi bahwa "Sour Candy" akan mendapatkan video musik dan akan dirilis pada 2 Juni mendatang. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts