Mantan Trainee Curhat Dipaksa Diet Hingga Jadi Korban Pelecehan Seksual, Terjadi di Agensi G-Friend?
Instagram/gfriendofficial
Selebriti

Seorang netizen mengungkapkan pengalaman buruknya saat menjadi trainee. Hal ini pun ramai dikomentari neizen, yang sebagian menduga kalau agensi yang dimaksud adalah Source Music yang menaungi G-Friend.

WowKeren - Lewat sebuah postingan di situs komunitas online Pann, seorang mantan trainee mengungkapkan pengalamannya saat menjalani masa training. Ia tak menyebutkan di agensi mana ia menjalani training, namun agensi dengan huruf awalan S ini menaungi salah satu grup populer.

Terkait diet, ia menulis, "Secara pribadi, ini adalah salah satu yang paling sulit. Beratku 48 kg dan tinggiku 165 cm tetapi S*** mengatakan padaku bahwa beratku harus turun menjadi 40 kg dalam 2 bulan. Ada begitu banyak trainee yang mencoba untuk mencapainya dan tidak bisa sehingga mereka akhirnya ditendang keluar. Pada akhirnya, aku bisa turun hingga 40 kg dan kesehatanku sangat buruk sehingga aku harus menaikkan berat badan dalam sekejap. Sekarang, aku masih pergi ke rumah sakit setiap bulan karena efek. Ada juga banyak trainee yang menjadi anoreksia."

Sedangkan terkait diet, ia mengungkapkan, "Saat kau memulai, kau perlu membaca kontrak dengan baik. Agensi itu parah bahkan jika kau ingin keluar, itu akan sulit karena biaya pembatalan. Pada kasusku, biaya pembatalan berkisar antara 300-500 juta won. Dan saat kau akhirnya debut, utangmu akan meningkat hingga 500 juta won, dan kau tidak akan mendapatkan uang saku sampai kau telah membayar semuanya."

"Hanya untuk masalah uang, lebih baik untuk tidak debut sebagai idol karena hutangmu dapat muncul dalam sekejap. Tidak ada jaminan setelah kau debut. Bahkan di agensi besar pun, kau tidak akan dijamin berhasil. Ada lebih banyak grup seperti itu daripada yang kau kira."

Ia juga bercerita kalau dirinya harus berhenti sekolah. "Bahkan walaupun kau melepaskan kehidupan trainee dan memutuskan untuk belajar lagi, kau perlu mengejar banyak hal dan mempelajari kembali semuanya dan ini sangat sangat sangat sulit. Kau juga harus mengulang ujian masuk."

Dan mungkin yang paling parah yang dialaminya adalah pelecehan seksual. "Ini sangat parah. Para petinggi perusahaan termasuk CEO kadang-kadang akan datang ke ruang trainee kami dan melakukan pelecehan seksual pada kami. Mereka juga melakukan pelecehan seksual terhadap trainee selama evaluasi bulanan. Aku menjadi sangat stres karena itu. Setiap kali kami menyelesaikan evaluasi bulanan kami, kami selalu berkumpul untuk menangis."


Hal positif yang didapatkannya dari menjadi trainee di agensi tersebut adalah ia memiliki teman-teman sesama trainee. Selain itu, ada banyak trainee cowok tampan yang bisa dilihatnya secara rutin. Postingan ini pun ramai dikomentari neizen, yang sebagian menduga kalau agensi yang dimaksud adalah Source Music yang menaungi G-Friend.

"Itu sebabnya kalau kau ingin menjadi idol, pergi saja ke agensi-agensi besar... Segera setelah kau didebutkan SM, kau akan dapat menerima penghasilan dan sebagian besar grup agensi besar sukses dan mereka mendapatkan banyak uang."

"Wow, 40 kg dengan tinggi badanmu? Apa mereka gila?"

"Wow, pelecehan seksual... Aku kesal..."

"S*urce Music."

"Tolong buktikan... Kalau tidak, orang akan menyebut ini palsu."

"Bukankah 168 cm dan 40 kg dianggap sangat kurus? Bahkan selebriti yang seperti itu biasanya akan diberi makan di agensi mereka sebagai gantinya."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait