BTS Hingga Twice, 11 Album K-Pop Ini Sukses Dominasi Chart Billboard Minggu Ini
Musik

Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori. Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas untuk kategori 'World Albums' dalam chart Billboard.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori.

Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Album terbaru Bangtan Boys (BTS) yakni "Map Of The Soul: 7" berhasil naik kembali ke posisi peryama di chart album dunia Billboard.


Untuk minggu yang berakhir 13 Juni, "Map Of The Soul: 7" sukses mempertahankan posisinya di tempat pertama selama minggu ke-15. Selain itu, album baru Twice yakni "MORE & MORE" yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama, sukses debut dalam chart tersebut di posisi kedua.

Grup ini juga memasuki Billboard 200 untuk pertama kalinya ketika mini album tersebut mengambil posisi ke-200. "Love Yourself: Answer" BTS tetap berada di ke-3 di minggu ke-93 di chart ini. Sementara mixtape dari Suga (Agust D), "D-2" menempati posisi ke-4 dan merupakan minggu kedua di chart setelah debut di posisi pertama minggu lalu.

Album NCT 127 "Neo Zone" sukses mengambil posisi ke-5 dan telah memasuki minggu ke-13 di chart tersebut. Album BTS yang lain yakni "Map Of The Soul: Persona" naik ke posisi ke-7 dan sukses memasuki minggu ke-60 di chart. Album SuperM "SuperM: The 1st Mini Album" sukses tempati posisi ke-9 dan memasuki minggu ke-33. Album milik BLACKPINK (Black Pink) "Kill This Love" yang menempati posisi ke-10 dan memasuki minggu ke-31mereka.

Album BTS lain yakni "You Never Walk Alone" meraih tempat ke-12 dan memasuki minggu ke-70). "Delight" milik Baekhyun mengambil sukses menempati posisi ke-14 dan terakhir BTS "Love Yourself: Tear" kembali ke tangga lagu di posisi ke-15 dan memasuki minggu ke-96.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait