Adiknya Meninggal Karena Kecelakaan, Boy William Ungkap Bagaimana Proses Lewati Kesedihannya
Selebriti

Boy William kembali mengenang bagaimana perasaannya saat sang adik, Raymond Hartanto meninggal dunia karena kecelakaan. Boy menceritakan proses melewati kesedihannya.

WowKeren - Pada September 2019 lalu, Boy William merasakan duka yang begitu mendalam lantaran sang adik, Raymond Hartanto pergi untuk selama-lamanya. Raymond diketahui meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

Lantas belum lama ini Boy kembali mengenang momen tersebut saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Daniel Mananta. Kepada Daniel, tunangan Karen Vendela ini menceritakan bagaimana ia merasa kaget begitu tahu sang adik meninggal dunia karena kecelakaan.


Boy yang biasa melihat fenomena kecelakaan di berita dan di sinetron tak pernah menyangka bila akhirnya kejadian tersebut juga menimpa kepada adiknya. Boy tak pernah membayangkan hal itu sebelumnya.

"Lebih ke shock gitu. Lo lihat banyak kecelakaan di berita, lo baca di koran, lo nonton di TV, lo lihat di film, tapi you never think in million years it would happen to you, 'Kayak ginian, mah, cuma cerita-cerita aja, enggak bakal terjadi ke keluarga gue,' and then itu terjadi," ungkap Boy di kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada Kamis (11/6). "Lo kayak shock, kayak benar-benar I don't khow what to feel."

Boy tak bisa memungkiri bahwa pada saat itu ia begitu sedih kehilangan adik tercintanya. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai bisa mengikhlaskan kepergian sang adik. Boy menyadari bahwa hal tersebut sudah bagian dari takdir Tuhan.

"Maybe dia yang dipanggil duluan, he graduated first, dia lebih pintar dan hidupnya lebih layak untuk graduated,” ujar Boy. Pria berusia 28 tahun ini lantas berusaha melihat kematian sang adik dengan bijak.

Boy menyadari bahwa setiap yang bernyawa kelak akan mati. Kendati demikian, Boy mencoba mengambil hikmah dari kepergian adiknya tersebut hingga akhirnya kesedihannya pun perlahan menghilang.

"Semua orang akan mati, orang di sekeliling kita juga pasti akan mati, gue lebih memilih kalimat bahwa semua orang akan lulus dari kehidupan," pungkas Boy. "Itu akan membantu jika kita terus mempunyai pola pikir yang positif, itu sangat membantu. Kesedihan itu perlahan menghilang."

Untuk diketahui, adik Boy, Raymond Hartanto meninggal dunia pada hari Selasa (10/9). Raymond Hartanto sendiri telah meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang masih kecil.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts