Banyak Aktor Pacaran Tak Dibenci Seperti Idol, Inikah Alasannya?
Selebriti

Idol sering dikritik oleh netizen karena banyak hal, seperti berkencan. Namun tampaknya aktor Korea tidak menghadapi kebencian untuk berkencan jika dibandingkan dengan idol.

WowKeren - Idol K-Pop selalu berada di bawah pedoman yang ketat, karena mereka tampaknya dikritik oleh netizen karena banyak hal, seperti berkencan. Namun tampaknya aktor Korea tidak menghadapi kebencian untuk berkencan jika dibandingkan dengan idol. Baru-baru ini netizen di komunitas online pun membahas alasannya.

Contoh nyata dari kasus ini adalah So Ji Sub yang hampir tidak mendapatkan kebencian ketika mengumumkan dirinya berkencan hingga menikah beberapa waktu lalu. Sebaliknya, Chen EXO menuai kritik habis-habisan setelah mengumumkan bahwa dirinya akan menikahi calon istrinya yang hamil.

Menurut salah satu netizen, alasannya bisa jadi karena sifat keseluruhan K-Pop dan penggemar mereka. Agensi seringkali mencoba untuk memberikan "fantasi" tentang idol K-Pop kepada penggemar.

"Namun, ketika menyangkut idol, batas antara 'peran' dan 'nyata' tampaknya kabur untuk penggemar. Karena industri musik lebih interaktif dengan penggemar seperti adanya konser, jumpa fans, penghargaan dan lain-lain. Penggemar mulai berpikir bahwa 'peran' yang dimainkan idol adalah diri mereka sebenarnya, dan itu tidak benar. Aktor, berdasarkan sifat pekerjaan mereka, lebih 'terpisah' dari penggemar mereka daripada idol. Peran mudah dilepaskan, maksudku bahwa film atau drama bukanlah pengalaman pribadi seperti lagu atau konser."


Agensi K-Pop biasanya mencoba meyakinkan bahwa idol mereka semua lajang dan polos. Mereka juga mencoba untuk mendorong fantasi bahwa penggemar memiliki kesempatan untuk berkencan dengan idol-idol ini, yang dapat menyebabkan penggemar memiliki fantasi berkencan dengan mereka.

Namun setelah idol mulai berkencan dan fantasi ini rusak, penggemar merasakan pengkhianatan dan tampaknya berhenti mendukung mereka. Ini bukan kasus bagi para aktor, karena mereka lebih bergantung pada masyarakat umum untuk membantu meningkatkan pandangan dan peringkat proyek film atau drama masing-masing daripada penggemar.

Selain itu, aktor biasanya memiliki fandom dengan orang-orang dari berbagai usia, sehingga sejumlah besar fandom mereka berada pada usia di mana mereka tidak peduli dengan berita kencan. Banyak penggemar K-Pop biasanya berusia belasan tahun, sehingga mereka berada pada usia di mana mereka lebih mungkin dipengaruhi oleh berita kencan, karena banyak penggemar muda memiliki fantasi berkencan dengan idol favorit mereka.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru