Billboard Sebut SuperM Berpotensi Masuk Nominasi Grammy Awards 2021, Begini Penjelasannya
Musik

Senin (15/6), Billboard merilis prediksi dan analisis mereka terhadap beberapa penyanyi dan grup terkait nominasi Grammy Awards 2021. Billboard mencatat bahwa prestasi SuperM sebagai grup baru memberi mereka keunggulan dibandingkan artis lain.

WowKeren - SuperM menjadi salah satu grup besutan SM Entertainment yang berprestasi. Grup tersebut merilis mini album pertama mereka yang berjudul "The 1st Mini Album - SuperM" pada 4 Oktober lalu. Grup beranggotakan 7 orang tersebut sempat menjalani kegiatan promosi di Amerika Serikat usai perilisan mini album debut mereka ini.

Pada kemarin, Senin (15/6), Billboard merilis prediksi dan analisis mereka terhadap beberapa penyanyi dan grup terkait nominasi Grammy Awards 2021. Dipisahkan menjadi tiga kategori, Billboard membuat daftar para artis yang paling mungkin menerima nominasi menjadi "Taruhan Terbaik", "Kesempatan Baik", dan "Dalam Jangkauan".

Meskipun sering dipandang sebelah mata, K-Pop memiliki pesaing lain yakni SuperM. Billboard mendaftarkan SuperM sebagai nominasi kelompok "Dalam Jangkauan" untuk penghargaan "Best New Artist" dalam Grammy Awards 2021 mendatang.

Terdiri dari Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun dari EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT, serta Ten dan Lucas dari WayV, mereka tercatat sebagai "Grup Avengers" dari SM Entertainment sejak awal. SuperM dianggap memiliki anggota berbakat dari masing-masing boy grup mereka.


Billboard mencatat bahwa prestasi SuperM sebagai grup baru memberi mereka keunggulan dibandingkan artis lain. Seperti yang diketahui, album "The 1st Mini Album - SuperM" sukses memuncaki chart Billboard 200. Hal ini sekaligus menjadikan SuperM sebagai penyanyi/grup Korea pertama yang berhasil menempatkan album debut mereka di chart musik bergengsi tersebut.

"SuperM memiliki peluang untuk menjadi grup K-pop pertama yang dinominasikan dalam kategori ini dengan EP self-titled-nya, yang memulai debutnya di No. 1 di Billboard 200," bunyi prediksi Billboard.

Penjualan album SuperM sendiri juga memuaskan. Menurut data yang Hits Daily Double via akun Twitter @chartdata pada November lalu, mini album SuperM tersebut terjual sebanyak 60 hingga 65 ribu copy dalam waktu kurang dari seminggu.

Di sisi lain, Grammy Awards tahunan ke-63 untuk tahun 2021 sendiri akan ditayangkan pada tanggal 31 Januari 2021. Periode pemilihan kelayakan untuk calon akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2020 mendatang. Sebelum itu, penggemar tidak bisa mengetahui daftar pasti nominasi tiap kategorinya. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru