Final Berlangsung Dramatis, Inilah Pemenang Akhir 'Road to Kingdom'
TV

Final 'Road to Kingdom' yang dilangsungkan pada Kamis (18/6) malam ini berlangsung dengan cukup dramatis. Penasaran dengan grup mana yang menjadi pemenang akhirnya?

WowKeren - "Road to Kingdom" menghadirkan episode final pada Kamis (18/6) malam ini. Pada malam final ini kelima grup membawakan lagu "comeback" masing-masing. ONEUS membawakan lagu "Road to Kingdom", VERIVERY menampilkan lagu "Beautiful-x", The Boyz menyanyikan lagu "Checkmate", PENTAGON menghadirkan lagu "Basquiat" serta ONF membawakan lagu "New World".

Ketika semua grup sedang bersiap-siap untuk tampil di panggung final, peringkat mereka diperharaui untuk memasukkan skor kumulatif tiga putaran, tampilan kumulatif klip video serta skor digital dari pertempuran lagu "comeback". Dalam pengumuman tersebut The Boyz menempati posisi pertama yang disusul dengan ONF di posisi kedua, setelahnya ada PENTAGON, lalu ONEUS dan posisi terakhir ditempati oleh VERIVERY.

Setelah peringkat terbaru diumumkan, masing-masing tim menampilkan lagu baru mereka dengan sangat energik. Begitu penampilan kelima grup selesai, proses voting langsung ditutup.

Pengumuman pemenang akhir berlangsung cukup dramatis. Sebab sebelumnya diumumkan bahwa dua grup dari "Road to Kingdom" akan diberi kesempatan bergabung dalam "Kingdom" dengan catatan menjadi grup yang memperoleh skor tertinggi saat siaran final. Namun karena peraih skor kumulatif tertinggi dari semua ronde adalah grup sama yang memperoleh skor tertinggi saat siaran final, sehingga hanya ada satu grup saja yang melaju ke "Kingdom".


Final Berlangsung Dramatis, Inilah Pemenang Akhir \'Road to Kingdom\'

Soompi

Pada akhirnya, The Boyz dan ONF kembali diumumkan sebagai kandidat untuk dua posisi teratas. Suasana haru langsung memenuhi panggung ketika pembawa acara Jang Sung Kyu dan Lee Da Hee mengumumkan The Boyz sebagai pemenang yang berhak melanjutkan perjalanannya ke "Kingdom".

Setelah pengumuman tersebut, personel The Boyz yakni Eric dan Sunwoo langsung menutup wajah menggunakan kedua tangannya. Sedangkan personel lainnya terlihat kaget dan menangis haru saat The Boyz diumumkan sebagai pemenang. Perayaan kemenangan mereka mencapai puncaknya saat sang leader, Sangyeon mengangkat tinggi-tinggi trofi yang didapatkan grupnya sebelum diikuti dengan pidato para member yang lain.

Sementara itu, pemenang akhir acara ini ditentukan oleh kombinasi voting selama siaran langsung babak final, skor kumulatif dari putaran satu hingga tiga, tampilan kumulatif klip video di akun YouTube dan Naver TV resmi Mnet serta skor digital (menurut Hanteo Chart) untuk lagu "comeback" masing-masing kelompok yang dirilis pada 12 Juni. Selain itu, keputusan juga dipengaruhi oleh 70 persen voting dari penonton domestik serta 30 persen dari internasional lewat aplikasi Whosfan.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts