Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Nekat Bertanam Padi di Jalan Rusak Berlumpur
SerbaSerbi

Sejumlah kubangan di jalan raya tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sehingga warga yang kecewa meluapkannya dengan cara itu.

WowKeren - Sejumlah warga di Kabupaten Bangka Selatan memindahkan tanaman padi dari sawah ke kubangan yang ada di tengah jalan. Aksi ini sebagai ungkapan rasa kekecewaan.

Pasalnya sejumlah kubangan yang ada di jalan raya tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Kepala Desa Batu Betumpang, Taufik, pun membenarkan kejadian ini.

"Iya pak, tadi siang tidak ada kejadian itu," kata Taufik kepada Babelhits seperti dilansir dari Kumparan, Kamis (25/6). "Tapi setelah hujan sore tadi warga sekitar itu memindahkan tanaman padi ke kubangan jalan yang rusak."

Adapun kondisi jalan yang rusak itu sudah sejak 2016 lalu. Taufik pun sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sejak tahun 2016 silam untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan 1,2 kilometer tersebut. Meski sudah berkali-kali mengadu ke Pemkab Basel namun belum ada tindak lanjut sampai sekarang.


"Dari tahun 2016, dimana pada saat itu Kades Abasuni yang menjabat. Kita sudah berkali-kali ke Pemkab Basel melalui musrenbangdes dan musrenbangcam," keluh Taufik. "Namun sampai sekarang tidak ditindak lanjuti oleh Dinas PU Basel."

Karena pengaduan mereka tak pernah ditanggapi serius, warga pun mulai bosan dengan pengajuan perbaikan. "Mungkin masyarakat di sekitar sudah bosan dengan pengajuan perbaikan, tapi tidak pernah terealisasi, padahal Batu Betumpang adalah Ibu Kota Kecamatan Pulau Besar," kata Taufik.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Basel, Achmad Ansyori mengatakan jika pihaknya segera turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Rencananya hal itu dilakukan hari ini, Kamis.

"Besok Tim Bina Marga PU Basel turun ke lokasi biar tahu kondisi realnya," kata Ansyori masih dilansir Kumparan. "Kalau bisa langsung kita tangani, mudah-mudahan cepat selesai."

Beberapa waktu lalu, aksi protes warga soal jalan berlubang juga sempat terjadi di Sumatera Selatan. Sejumlah foto kreatif yang memperlihatkan beberapa remaja yang berada di kubangan lumpur. Foto ini pun segera ditanggapi oleh pemerintah setempat.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru