Viral Pedagang Bakso Ludahi Mangkuk Pembeli, Begini Fakta Asli Kejadiannya
Pxhere
SerbaSerbi

Seorang pedagang bakso cuanki di Kembangan, Jakarta Barat sedang viral karena terekam meludahi mangkuk pembelinya. Belakangan sang pedagang sudah dipanggil oleh polisi dan memberikan klarifikasi.

WowKeren - Kejadian tak terduga terekam oleh CCTV di sebuah perumahan di Jakarta Barat pada Senin (22/6) kemarin. Pasalnya lewat CCTV itu terekam aksi menjijikkan seorang pedagang bakso yang kedapatan meludahi mangkuk pembelinya sebelum meracik pesanan.

Dalam video itu tampak seorang pedagang yang sedang meracikkan pesanan pembelinya. Namun memang sang pembeli tak tampak di sekitarnya karena bertepatan dengan adzan maghrib.

Yang tak disangka, sang penjual yang belakangan ketahuan berinisial WS, mendekatkan mangkuk ke mulutnya dan tampak seperti meludah. Setelahnya ia menuangkan kuah ke dalam mangkuk dan menjual seperti biasa.

Video ini pun menjadi viral sebab diunggah di beberapa akun media sosial, salah satunya @info_ciledug. Pengunggah video pun mengklarifikasi bahwa pihaknya bukan berniat mematikan rezeki orang tetapi memberi peringatan supaya pembeli lebih waspada.


Polisi pun sigap meringkus pedagang bakso yang meresahkan itu. Polisi berdalih hanya meminta klarifikasi dari sang pedagang bakso pada Kamis (25/6) dan kemudian langsung dilepaskan karena memang tak ada unsur pidana.

Pada kesempatan itu sang pedagang mengaku tidak meludahi mangkuk pembelinya. Alih-alih ia mengaku sedang mencium mangkuk tersebut untuk memastikan apakah bakso pesanan pembelinya sudah diberi sambal atau belum.

"Sudah kita pulangkan (karena) tidak ada unsur pidananya, kemudian juga tidak ada laporan polisi," ujar Kapolsek Kembangan, Jakbar, Kompol Imam Setiawan, dikutip dari Detik News. "Hasil keterangannya, dia mau mastiin, dia mau cium udah ada sambal apa belum."

Namun fakta terbaru terungkap, seperti dilansir oleh Kumparan pada Jumat (26/6). Rupanya WS memutuskan untuk mengaku setelah sempat berusaha berdalih dari perbuatannya. WS sendiri mengaku meludah sebagai syarat penglaris.

"Benar dia mengaku meludahi itu untuk mengamalkan ajaran dari gurunya. Buat penglaris," tegas Imam. WS awalnya memasukkan semua bumbu, lalu membaca doa yang diberikan oleh guru spiritualnya sebelum meludah, lalu baru menuangkan kuah ke dalam mangkuk.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts