'It's Okay To Not Be Okay' Tuai Kontroversi Tampilkan Kekerasan Seksual Picu Perdebatan
Official tvN
TV

'It's Okay To Not Be Okay' mencatat rating menjanjikan sebesar 5,9 persen (episode 3) dan 4,9 persen (episode 4). Drama tvN ini juga menuai pujian karena alur dan akting.

WowKeren - "It's Okay To Not Be Okay" menayangkan episode terbaru pada Sabtu (27/6) dan Minggu (28/6). Dua episode terbaru drama tvN ini mencatat rating menjanjikan sebesar 5,9 persen (episode 3) dan 4,9 persen (episode 4).

"Psycho But It's Okay" sendiri menceritakan kisah petugas kesehatan komunitas di bangsal psikiatris yang tidak punya waktu untuk cinta, Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan penulis buku cerita yang tidak pernah mengenal cinta, Go Moon Young (Seo Ye Ji).

Namun, episode terbaru "It's Okay To Not Be Okay" itu justru menuai kontroversi karena dianggap menampilkan beberapa adegan kekerasan seksual. Menurut peraturan penyiaran, stasiun televisi dilarang menyiarkan konten yang membenarkan pelecehan seksual, penyerangan dan pelacuran.

Kontroversi "Psycho But It's Okay" ini pun langsung memicu perdebatan netizen Korea Selatan. Banyak yang membela drama ini namun tidak sedikit yang memberikan cibiran dan membandingkan reaksi berbeda yang dihadapi "Backstreet Rookie".


"Para pria yang melakukannya. Mereka mengemasi kimbap dan pergi ke tvN untuk protes."

"Anak-anak yang mengeluh tentang 'Backstreet Rookie' bertanya balik, 'Drama ini hanya drama, jadi aku tidak mengerti mengapa itu tidak nyaman.'"

"Jujur, pria tidak merasa dilecehkan secara seksual tentang hal itu. Biarawati itu sangat kejam. Mereka tidak bisa tinggal diam."

"Kaum feminis melakukan pekerjaan sukarela sebagai sebuah kelompok. Kekekeke."

"Rasanya tidak nyaman, terutama karena femies begitu tenggelam dalam drama sehingga mereka tergila-gila pada apa pun. Jika itu adalah masa lalu, itu akan berlalu seperti ini."

"Kalian harus menonton drama sebagai drama. Bukankah ada dasar untuk menembak, menusuk, memukul dan menipu? Kenapa begitu sunyi? Kalian sangat terobsesi dengan seks."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts