Polisi Belanda Wajib Bawa Boneka Teddy Bear Saat Patroli, Untuk Apa?
Unsplash/__ drz __
SerbaSerbi

Perlengkapan patroli yang harus dibawa polisi beredar di media sosial. Yang menarik, terdapat dua boneka Teddy Bear cokelat di antara peralatan patroli polisi tersebut. Untuk apa?

WowKeren - Unggahan akun Twitter @Goodbable pada Kamis (25/6) masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Dalam unggahannya, akun @Goodbable membagikan foto dua orang polisi dengan perlengkapan patroli.

Tampak dua polisi berbaring dan dikelilingi oleh sejumlah peralatan patroli yang dipotret dari atas. Peralatan yang mengelilingi polisi tersebut seperti jaket, handy talkie hingga traffic cone.

Namun yang paling mencuri perhatian adalah dua boneka Teddy Bear cokelat berukuran kecil. Unggahan tersebut menjelaskan bahwa polisi di Belanda wajib membawa boneka saat patroli. Untuk apa?

Boneka tersebut rupanya untuk berjaga-jaga apabila ada anak kecil yang mengalami kecelakaan di jalan raya. Boneka tersebut tentu akan menenangkan kepanikan dan rasa takut anak kecil yang terlibat kecelakaan.


Polisi Belanda Wajib Bawa Boneka Teddy Bear Saat Patroli, Kenapa?

Twitter

Akun Twitter @RT_com juga mengunggah video yang memperlihatkan dua anak kecil menangis dan panik setelah mobil mereka mengalami kecelakaan. Bahkan salah satu bocah tampak menangis histeris.

Namun saat polisi memberikan boneka Teddy Bear, wajah mereka berubah. Bocah itu tampak lebih tenang ketika memeluk boneka Teddy Bear tersebut. Video ini berhasil membuktikan bahwa boneka Teddy Bear dapat mengurangi ketakutan anak setelah mengalami kecelakaan.

Selain Belanda, kepolisian Manchester, Inggris, juga meminta para personel agar membawa boneka saat patroli. Selain mengurangi rasa takut, memberi boneka juga dinilai akan mengurangi trauma anak pasca kecelakaan.

"Polisi Belanda selalu memberi hal positif kepada korban kecelakaan," tulis akun @Hellen_Walled mengutip dari Kumparan. "Pelukan untuk boneka Teddy Bear, bocah yang menggemaskan," timpal akun @SHARONE92216015.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts