Comeback Sukses Besar, Seventeen Puncaki Chart Album Mingguan Oricon Dengan 'Heng:garae'
Musik

Seventeen beberapa waktu lalu comeback dengan album bertajuk 'Haeng:garae'. Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa tak hanya di Korea namun juga di chart musik besar Jepang, Oricon.

WowKeren - Seventeen (II) beberapa waktu lalu comeback dengan album bertajuk "Haeng:garae". Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa tak hanya di Korea namun juga di chart musik besar Jepang, Oricon.

Pada hari ini, Selasa (30/6), Oricon mengumumkan bahwa mini album ketujuh Seventeen "Heng:garae" sukses terjual 101.000 unit di Jepang. Hal ini menempatkan Seventeen dalam puncak chart album mingguan mereka untuk minggu 22 Juni hingga 28 Juni.

"Heng:garae" adalah album ketiga Seventeen yang berada di puncak tangga album mingguan Oricon mengikuti "You Made My Dawn" dan "An Ode". Ini membuat Seventeen menjadi artis asing pria ketiga dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu dengan tiga album berturut-turut. Dua lainnya adalah Simon & Garfunkel pada tahun 1971 dan Bay City Rollers pada tahun 1977.

"Ketika kami mendengar berita bahwa 'Heng:garae' mengambil tempat pertama di tangga album mingguan, semua anggota sangat senang. Kami juga dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, termasuk CARAT (nama fans Seventeen), atas cinta besar mereka," bunyi ungkapan terima kasih Seventeen.


"Album ini adalah pesan untuk para pemuda yang menantang diri mereka sendiri untuk mencapai impian mereka, jadi kami akan senang jika itu memberikan sedikit energi bagi semua orang. Kami bekerja keras untuk menghadirkan musik dan pertunjukan yang lebih baik di masa depan," lanjut Seventeen.

Album terbaru Seventeen "Heng:garae" menjadi hit tidak hanya di Jepang, tetapi di mana-mana di seluruh dunia. Setelah dirilis, album ini menyapu tangga lagu iTunes di 36 wilayah di seluruh dunia. Selain itu, "Heng:garae" juga baru-baru ini mendapat gelar "million seller" lewat penjualan minggu pertama mereka.

Mini album Seventeen ini kini menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua pada tahun 2020. Tak hanya itu, "Haeng:garae" juga sukses menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi ketiga untuk K-pop secara keseluruhan.

Album "Haeng:garae" sendiri berisi total 6 lagu baru. Enam lagu tersebut antara lain "Fearless", "Left & Right" yang merupakan lagu utama, "I Wish", "My My", "Kidult", dan "Together". Yang menariknya lagi, seluruh lagu dalam album tersebut diketahui ditulis oleh salah satu member Seventeen yakni Woozi. Terdapat juga nama member lain yakni Vernon dan S.Coups yang terdaftar dalam kredit.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait