Tersangkut Kasus Manipulasi Voting, Netizen Akui Rindu Nonton Seri 'Produce'
TV

Sebuah artikel di forum online mengajak netizen membahas bagaimana jika seri 'Produce' tidak dimanipulasi. Apakah netizen masih akan antusias nonton atau justru mulai bosan.

WowKeren - Ajang suvival "Produce" memang berakhir dengan kontroversi serius karena terungkap adanya kasus manipulasi voting untuk menentukan member debut. Manipulasi ini terjadi di semua seri "Produce".

Kasus manipulasi voting ini juga akhirnya menyeret PD seri "Produce" yakni Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum ke meja hijau. Keduanya kini masih berusaha mengajukan banding setelah menerima vonis penjara dari hakim.

Belum lama ini, sebuah artikel di forum online mengajak netizen Korea Selatan untuk membahas bagaimana jika seri "Produce" tidak dimanipulasi. Apakah netizen masih akan antusias nonton atau justru mulai bosan karena banyaknya seri.

Yang menarik, netizen rupanya kompak merindukan masa-masa "Produce 101" season 2 yang sukses mendebutkan boy grup Wanna One. Netizen merindukan momen ketika mereka sibuk mempromosikan para peserta.


"Jujur, aku merindukan season 2 lebih dari 'Produce 48' dan 'Produce X 101'. Aku merindukan bagaimana kita semua dulu mempromosikan atau memilih, memposting segala sesuatu tentang trainee di Pann. Aku entah bagaimana tidak bisa merasakan itu selama season 3."

"Gagasan untuk pertunjukan itu sendiri sebenarnya sangat bagus. Tetapi jika mereka akan memiliki musim lagi, aku pikir lebih baik memilikinya dalam 3 atau 5 tahun kemudian. Jika mereka melakukannya setiap tahun, peserta pelatihan akan tersingkir dan kualitas kelompok akan menurun."

"Pertunjukan itu sendiri sebenarnya sangat menarik, tetapi merusak industri idol."

"Aku harus mengakui bahwa 'Produce 101' adalah ajang survival terbaik yang pernah ada."

"Aku masih belum bisa melupakan season 2. Aku bahkan meninggalkan bias selama 6 bulan untuk menjadi fangirl season 2."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts