Tarian Kipas Jimin BTS Digunakan Untuk Promosikan Budaya Tradisional Korea di Tiongkok
Musik

Giliran tarian kipas legendaris dari Jimin BTS yang digaet untuk mempromosikan kebudayaan Korea di Tiongkok. Pada kemarin, Rabu (30/6), Pusat Kebudayaan Korea turun ke Weibo dan mempromosikan tarian tradisional Korea.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS memang dikenal sebagai boy grup yang memiliki konsep beragam mulai dari modern hingga tradisional. Oleh karena itu, tak jarang beberapa konsep yang mereka bawakan didapuk menjadi hal yang mempromosikan budaya Korea di luar negeri.

Kali ini, giliran tarian kipas legendaris dari Jimin BTS yang digaet untuk mempromosikan kebudayaan Korea di Tiongkok. Pada kemarin, Rabu (30/6), Pusat Kebudayaan Korea turun ke Weibo dan mempromosikan tarian tradisional Korea.


Tarian Kipas Jimin BTS Digunakan Untuk Promosikan Budaya Tradisional Korea di Tiongkok

KStarLive

Postingan ini dengan cepat menjadi topik hangat di kalangan penggemar BTS lantaran tarian kipas legendaris Jimin disorot dalam video promosi. Itu adalah tarian Jimin yang terkenal dan viral dari ajang penghargaan Melon Music Award 2018 lalu.

Pada upacara penghargaan, Jimin dengan bangga menampilkan tarian tradisional Korea dengan kipas yang terlipat di atas panggung. Anggota lain seperti J-Hope dan Jungkook juga bergabung dengan performance intro.

Penampilan tersebut merupakan untuk penampilan intro sebelum mereka menyanyikan lagu mereka "IDOL". Grup ini menerima banyak pujian, terutama dari penggemar Korea, untuk penampilannya yang sukses menggabungkan elemen modern yang unik namun masih menampilkan unsur tradisional yang kental.

Jimin sendiri juga menerima plakat penghargaan dari Masyarakat Pelestarian Tari Kim Baek Bong ke-3 dari Warisan Budaya Takbenda untuk pertunjukan ini. Jimin menerima penghargaan untuk kontribusinya dalam menyebarkan tarian kipas di seluruh dunia.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts