Netizen Korea Minta Berhenti Rasis pada Fans Asia Tenggara yang 'Sumbang' View MV BLACKPINK
Musik
BLACKPINK Comeback

Sebuah postingan di situs Theqoo menyoroti tingginya view MV BLACKPINK, yang sebagian merupakan kontribusi dari fans Asia Tenggara. Namun tak sedikit netizen Korea yang meremehkan prestasi BLACKPINK ini.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) merupakan girl grup dengan penggemar yang tersebar di seluruh dunia, dan banyak dari mereka yang berasal dari Asia Tenggara. Seorang netizen baru-baru ini meminta agar sesama netizen Korea berhenti berkomentar rasis pada fans BLACKPINK dari Asia Tenggara.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti tingginya view MV BLACKPINK, yang sebagian merupakan kontribusi dari fans Asia Tenggara. Namun tak sedikit netizen Korea yang meremehkan prestasi BLACKPINK ini hanya karena fans Asia Tenggara membantu "menyumbang" view MV.


"Setiap kali ada pembicaraan tentang view MV BLACKPINK, pasti ada orang yang menyebutkan Asia Tenggara yang menaikkan view-nya dan buatku itu konyol... Apa kalian berpikir bahwa hanya karena (fans) Asia Tenggara menonton MV itu maka view-nya dianggap palsu? Jadi hanya pengakuan orang kulit putih yang harus diterima untuk dianggap 'mendunia'? Haha, orang Korea mendapatkan perlakuan rasis dari orang kulit putih, sementara itu mereka bertindak seperti orang kulit putih dan bertindak rasis pada orang lain," tulis sebuah tweet yang disertakan dalam postingan.

BLACKPINK

Source: Theqoo

Hal ini pun turut menjadi perhatian dari para netizen yang lain. Mereka mengakui kalau BLACKPINK punya banyak penggemar dari Asia Tenggara, namun tak sepatutnya hal itu dipermasalahkan apalagi sampai menjadi alasan untuk bersikap rasis serta meremehkan BLACKPINK.

"Tapi memang benar bahwa Asia Tenggara mewakili sebagian besar dari view MV mereka, tapi kenapa mereka mengejek BLACKPINK untuk ini?"

"Bisakah para hater BLACKPINK kompak harus membenci apa? Kalian sepertinya punya gangguan kepribadian. Apa kalian malu karena mereka punya fans Asia Tenggara? Atau apa kalian mengklaim bahwa Asia Tenggara adalah pabrik streaming? Atau apa kalian mengatakan bahwa Asia Tenggara itu miskin? Kalian tidak punya pola dalam argumen kalian. Untuk kalian yang tersinggung oleh postingan ini, kalian memang rasis sehingga kalian mungkin harus pergi ke rumah sakit dan makan obat."

"Aku suka fakta bahwa mereka punya banyak fans Asia Tenggara... Kenapa orang membenci fakta bahwa mereka punya lebih banyak fans? Mereka sukses jadi jelas mereka akan punya lebih banyak fans di negara lain dan kebetulan itu Asia Tenggara jadi apa masalahnya di sini? Kenapa hater menganggap ini sebagai masalah? Ah, sial, apa kalian kesal karena ada orang Asia Tenggara yang debut di grup mereka? Atau kalian kesal karena Asia Tenggara menyebutkannya? Haha, BLACKPINK akan semakin sukses jadi aku harap inferiority complex kalian lebih meledak."

"Selain dari Asia Tenggara, BLACKPINK lebih sukses dari girl grup lainnya di AS, Eropa, Jepang, Australia, dan Amerika Selatan. Jadi coba saja dan bandingkan itu. Kalian agak menutup mata dan merengek tentang mereka ckckck. Kalian bisa melihat chart musik Korea sekarang dan kalian akan mengerti ckckck. BLACKPINK sangat sukses sekarang dan itu membuat kalian benar-benar gila. Kalian perlu menguranginya.

"Apa fans Asia Tenggara tidak dianggap manusia? Mereka punya banyak fans, jadi jelas mereka akan punya lebih banyak view, jadi apa gunanya menghina mereka untuk ini? Aku tidak bisa mengerti. Sepertinya anak-anak yang tidak bisa mendapatkan banyak view Youtube merasa lapar."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts