Fans SHINee Tuding 'It's Okay Not To By Okay' Plagiat Pernyataan Mendiang Jonghyun
Naver
TV

'It's Okay To Not Be Okay' tayang di slot Sabtu - Minggu malam tvN dan kini baru menghadirkan empat episode. Meski begitu, drama itu mencatat rating lumayan tinggi untuk ukuran TV kabel.

WowKeren - "It's Okay Not To By Okay" sejak awal ditayangkan sudah langsung mencuri perhatian publik. Selain karena dibintangi dua nama besar yakni Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, drama tvN ini juga mengusung konsep baru soal kesehatan mental.

Yang menarik belum lama ini, sebuah artikel media setempat menuliskan soal sebagian fans SHINee yang menuding "It's Okay Not To By Okay" memplagiat pernyataan mendiang Jonghyun. Idol ganteng itu meninggal diduga bunuh diri pada 18 Desember 2017 silam.


Pernyataan Jonghyun yang diduga telah diplagiat itu adalah, "Apa itu takdir? Kitalah takdir." Namun dialog dalam "It's Okay Not To By Okay" sendiri menyatakan, "Apa itu takdir? Itu adalah ketika kamu berada di hadapanku ketika aku sangat membutuhkan."

Netizen Korea Selatan juga ikut mengomentari tudingan sebagian fans SHINee ini. Banyak yang merasa kalau tudingan plagiat yang dilakukan "It's Okay Not To By Okay" itu terlalu berlebihan.

"Karena ini, ini reaksi yang sedikit berlebihan."

"Bukankah reaksinya sedikit berlebihan? Mengapa ini dianggap plagiarisme."

"Ini adalah kontroversi demi kontroversi."

"Aku tahu itu bukan keseluruhan fandom yang menuding hal ini, tapi pada akhirnya, karena beberapa penggemar SHINee telah melakukan ini, akhirnya menjadi publisitas buruk bagi para pencipta drama."

"It's Okay To Not Be Okay" sendiri ditayangkan di slot Sabtu - Minggu malam tvN dan kini baru menghadirkan empat episode. Meski begitu, drama itu mencatat rating lumayan tinggi untuk ukuran TV kabel yakni di kisaran angka 4-6 persen.

Sementara itu, "It's Okay To Not Be Okay" belum lama ini menuai kontroversi karena dianggap menampilkan beberapa adegan kekerasan seksual. Menurut peraturan penyiaran, stasiun televisi dilarang menyiarkan konten yang membenarkan pelecehan seksual, penyerangan dan pelacuran.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts