Viral Resep Bolu Ala Rumus Fisika yang Bikin Mikir Keras
Pixabay
SerbaSerbi

Sebuah postingan di Twitter membuat netizen harus berpikir keras. Bagaimana tidak? Apalagi jika anda dihadapkan dengan resep bolu yang menyerupai rumus mata pelajaran fisika.

WowKeren - Adanya wabah corona (COVID-19) membuat orang-orang selama masa karantina menjadi produktif di rumah. Salah satunya seperti memasak, membuat kue dan menciptakan kreasi resep baru.

Adapun kue yang kerap dibuat saat waktu senggan adalah kue bolu. Kue bolu sendiri bisa dibuat sesuai selera, asalkan mengikuti resep yang ada.


Namun, ada yang tak biasa pada resep kue bolu ini. Pasalnya, pada resep kue bolu ini menerapkan konsep bak rumus Fisika. Seperti apa?

Hal ini bermula dari unggahan Twitter milik @nixapasih. Dalam postingannya tersebut, ia memperlihatkan foto resep milik sang ibu yang isinya seperti rumus Fisika.

Viralnya potret resep kue bolu tersebut tentunya membuat orang menjadi terheran-heran serta berpikir keras untuk memahaminya. "Nyokap dulu pas sd les bikin kue trs ini buku les nya" tulisnya pada keterangan postingan tersebut.

Photo-INFO

Twitter

Pada foto resep tersebut terlihat jelas konsep rumus Fisikanya. Mulai dari rumus memasaknya hingga penjelasan variabel yang dipakai di rumus tersebut. Hebatnya, rumus resep kue bolu tersebut juga dilengkapi dengan latihan soal yang bisa dipelajari.

Lebih lanjut, pemilik akun @nixapasih menanyakan kepada ibunya dan diketahui jika les memasak tersebut ada di Bali. "Barusan aku tanya, jadi ini dulu lesnya waktu di bali di komplek tni gt, kyknya sih rumahan bukan les khusus. Yg ngajar namanya bu Basir. Bukunya ga aku foto lupa haha soalnya iseng aja nemu yg lucu," sambungnya.

Viralnya postingan ini tentunya tak lepas dari beragam komentar dari netizen. Mulai dari yang ikut berpikir keras mengartikan rumus kue bolu tersebut hingga ada yang merasa gagal paham.

"Gini bukan sih aplikasinya? Jadi misal si loyang tingginya 4cm dikali 3/4 jadi 3 cm. Nah si loyang di isi air sampe ketinggian 3 cm, misal perlu 4 gelas air buat ngisi si 3 cm ini. maka diperlukan 4 telur, untuk gula karena perlu 3/4 gelas, jadi 4 (gelas air yg diperluin tadi) dikali 3/4 jadi 3 gelas gula, dan untuk tepung pake 1 3/4 gelas dikali 4 jadi 7 gelas tepung. Jadi untuk ngisi loyang itu perlu 4 telur bebek, 3 gelas gula dan 7 gelas tepung. gitu bukan sih?" komen @ku******eem.

"Aku kalau resepnya begini auto ga masak," ujar @Ch*****v95. "Kalo beneran resep masakan gini, gua pesen gofud aja," sahut @j*****oat.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts