Viral Pencari Kerja Doakan HRD Kena Azab Bak Judul Sinetron, Alasannya Sepele
Shutterstock
SerbaSerbi

Amplop yang berisikan ancaman kepada HRD tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan. Meski nama pelamar kerja terlihat buram, ancaman kepada sang HRD tampak sangat jelas.

WowKeren - Dewasa ini, melamar pekerjaan dapat dilakukan dalam berbagai cara. Mulai dari surat beramplop yang ditujukan pada perusahaan, maupun lewat email atau website pencarian kerja.

Melamar pekerjaan menggunakan surat yang dimasukkan dalam amplop pernah diperdebatkan lantaran dinilai tidak efektif. Hal itu lantaran banyak kertas dan amplop yang terbuang sia-sia.


Di sisi lain, pada kenyataannya belum semua masyarakat dapat melamar pekerjaan melalui email. "Dampak" dari melamar menggunakan surat beramplop lantas menjadi viral.

Akun Instagram milik penulis Denny Siregar membagikan foto amplop yang ditujukan pada staf Human Resource Development (HRD). Di amplop tersebut, pelamar menulis ancaman kepada staf HRD karena sudah frustasi tak kunjung mendapat pekerjaan.

Nama pelamar tak terlihat jelas dalam foto amplop tersebut. Namun ungkapan putus asa sang pelamar karena kehabisan uang setelah terus-menerus membuat surat lamaran dan membeli amplop cokelat terlihat sangat jelas.

Viral Pencari Kerja Doakan HRD Kena Azab Bak Judul Sinetron

Instagram

"Kepada Yth HRD. Sudah capek saya buat lamaran. Uang habis beli map fotocopy," tulis sang pelamar. "Semoga kali ini saya bisa diterima. Kalau tidak saya doakan kena azab! Kuburan bapak/ibu HRD penuh dengan map coklat sama kertas fotocopy-an!"

Unggahan tersebut ramai dikomentari warganet dan telah disukai hampir 10 ribu pengguna Instagram. Beragam tanggapan dituliskan warganet. Seperti akun @acar_ambon yang menyebutnya seperti judul sinetron.

"Judul sinetron indosiar-nya : Kuburan Dipenuhi Amplop Coklat, Azab HRD Jahat Mengabaikan Lamaran Pencari Kerja," komentar akun @acar_ambon. "Hahahaha.....hati2 ntar dipanggilnya malah dr dalam sana," sahut akun @andreaspalamba.

"HRD langsung resaign klw nerima surat itu," tulis akun @bima_crenius. "Azab utk HRD Jahat = waktu mau masuk ke akhirat, disuruh bikin surat lamaran masuk akhirat," pungkas akun @els_christine.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts