Seventeen Pecahkan Rekor 42 Tahun Di Chart Oricon Lewat Album Comeback 'Heng:garae'
Musik

Prestasi Seventeen yang luar biasa ini lewat album comeback 'Heng:garae' ini memecahkan rekor sejarah di Oricon yang tidak pernah dicapai oleh artis asing lain selama 42 tahun dan 11 bulan terakhir.

WowKeren - Seventeen (II) beberapa waktu lalu comeback dengan album bertajuk "Heng:garae". Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa tak hanya di Korea namun juga di chart musik besar Jepang, Oricon.

Menurut Oricon yang merupakan situs chart musik statistik terbesar Jepang mengumumkan pada tanggal 30 Juni, bahwa album "Heng:garae" telah terjual sebanyak 101.000 fisik. Hal ini membuat album ini berada di posisi pertama di Oricon Weekly Album Chart untuk minggu 22 Juni hingga 28 Juni.

Dalam catatan ini, album "Heng:garae" menjadi album ke-3 Korea Seventeen yang mengambil tempat pertama di tangga lagu mingguan Oricon. Mini Album ke-6 Seventeen yang berjudul "You Made My Dawn" yang dirilis pada Januari 2019 lalu adalah album pertama mereka yang menempati posisi ini disusul "An Ode" pada September 2019 lalu. Hal ini membuktikan popularitas global yang luar biasa dari grup di pasar Jepang lokal.


Prestasi Seventeen yang luar biasa ini memecahkan rekor sejarah di Oricon yang tidak pernah dicapai oleh artis asing lain selama 42 tahun dan 11 bulan terakhir. Belum ada artis asing non Jepang yang menduduki puncak tangga lagu mingguan dalam tiga album asing berturut-turut sejak duo folk-rock Amerika Simon & Garfunkel yang populer pada tahun 1971 dan grup band Skotlandia Bay City Rollers pada 1977 yang mendirikan rekor di Jepang.

Album terbaru Seventeen "Heng:garae" ini rupanya menjadi hit tidak hanya di Jepang, tetapi di mana-mana di seluruh dunia. Setelah dirilis, album ini menyapu tangga lagu iTunes di 36 wilayah di seluruh dunia. Selain itu, "Heng:garae" juga baru-baru ini mendapat gelar "million seller" lewat penjualan minggu pertama mereka.

Mini album Seventeen ini kini menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua pada tahun 2020. Tak hanya itu, "Haeng:garae" juga sukses menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi ketiga untuk K-pop secara keseluruhan.

Album "Haeng:garae" sendiri berisi total 6 lagu baru. Enam lagu tersebut antara lain "Fearless", "Left & Right" yang merupakan lagu utama, "I Wish", "My My", "Kidult", dan "Together". Yang menariknya lagi, seluruh lagu dalam album tersebut diketahui ditulis oleh salah satu member Seventeen yakni Woozi. Terdapat juga nama member lain yakni Vernon dan S.Coups yang terdaftar dalam kredit.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait