Idol-Idol SM, YG dan JYP Bocorkan Aturan Serta Hal yang Diajarkan Agensi Selama Training
Selebriti

SM, YG dan JYP mengajarkan berbagai hal serta menerapkan aturan-aturan ini kepada para trainee dan artis-artis mereka di mana masing-masing punya pandangan berbeda atas apa yang dianggap penting.

WowKeren - Agensi "Big 3" yang terdiri dari SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment terkenal sulit untuk dimasuki, tapi persaingan para trainee bukan hanya untuk masuk agensi. Bahkan setelah menjadi trainee, mereka harus menjalani pelatihan dan pelajaran intensif dari vokal, tarian hingga bahasa dan bahkan deportasi. Setelah debut, beberapa idol veteran mengungkapkan seperti apa proses yang mereka lewat sebagai trainee.

Baekhyun EXO pernah mengungkapkan bahwa SM Entertainment memberi mereka pelajaran tentang bagaimana menangani diri mereka sendiri sebagai selebriti. Agensi telah memperingatkan mereka untuk selalu berhati-hati terhadap orang lain dan bahwa jika mereka tidak yakin akan apa pun, mereka dapat meminta nasihat manajemen.


Dia lebih lanjut juga berbagi bahwa agensi memastikan semua idol mereka tahu cara menyapa orang dengan benar. Tidak heran jika idol SM terkenal dengan kepribadian mereka yang baik dan sapaan dengan membungkuk 90 derajat, bahkan bertahun-tahun setelah debut.

Ternyata Ini Proses yang Harus Dilewati Idol-Idol SM, YG dan JYP Entertainment

Source: Koreaboo

Di sisi lain, para member BLACKPINK (Black Pink) berbagi bahwa kontrak mereka berisi 6 aturan yang sangat penting. Agensi melarang mereka untuk mengambil bagian dalam kegiatan merokok, minum, mengemudi, operasi plastik, clubbing dan kencan, setidaknya untuk jangka waktu minimum setelah debut. Agensi sangat ketat pada poin terakhir selama periode rookie mereka, sehingga trainee tidak diizinkan untuk menyapa trainee lain dari jenis kelamin yang berbeda.

Terakhir, JYP Entertainment dikenal karena memilih trainee atau idol dengan kepribadian dan karakter yang baik. JYP sendiri, menekankan tiga hal yang ia anggap paling penting yakni keindahan sejati, kejujuran, dan kesopanan. Tidak heran semua idol JYP Entertainment sangat dikagumi.

Park Jin Young sendiri benar-benar menghargai kerendahan hati sebagai pribadi, dan mengajar semua senimannya untuk selalu bersyukur. Dia mengajari para member TWICE untuk selalu menjadi orang yang lurus dan jujur, sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang kata-kata dan tindakan mereka, selama mereka mengingat ini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts