BTS Sukses Pecahkan Rekor Ini Pasca 'Stay Gold' Puncaki Chart World Digital Song Sales Billboard
Musik

Berselang beberapa hari pasca dirilis, dilaporkan bahwa 'Stay Gold' telah debut di posisi pertama dalam World Digital Song Sales Billboard untuk minggu yang berakhir pada 4 Juli.

WowKeren - Penggemar BTS (Bangtan Boys) tak ada habisnya dimanjakan dengan karya-karya berkualitas dari boy grup beranggotakan 7 orang tersebut. Pada 26 Juni lalu, boy grup besutan Big Hit Entertainment itu merilis video musik untuk single Jepang terbaru yang bertajuk "Stay Gold" yang kini sukses di chart Billboard.

"Stay Gold" sendiri sebelumnya telah dirilis sebagai single digital pada 19 Juni lalu. Dan pada 26 Juni, dirilis pula video musik untuk lagu yang juga menjadi bagian dari full album Jepang pertama Jin dan kawan-kawan tersebut.

Berselang beberapa hari pasca dirilis, dilaporkan bahwa "Stay Gold" telah debut di posisi pertama dalam World Digital Song Sales Billboard untuk minggu yang berakhir pada 4 Juli. Hal ini menjadikan "Stay Gold" sebagai lagu ke-20 grup untuk menduduki puncak tangga lagu.

Dengan prestasi terbaru ini, BTS sekarang telah memecahkan rekor mereka sendiri. BTS menjadi artis pertama yang meraih posisi pertama terbanyak di chart oleh artis mana pun dalam sejarah.


BTS sebelumnya menduduki puncak Billboard World Digital Song Sales Sales dengan 20 lagu mereka. Lagu tersebut antara lain "Fire", "Blood Sweat & Tears", "Spring Day", "Not Today", "DNA", "MIC Drop", "Don't Leave Me", "Fake Love", "IDOL," "2! 3!", "Boy With Luv", "Dream Glow", "A New Day", "All Night", "Heartbeat", " Lights", "Make It Right", "Black Swan" dan "ON".

"Stay Gold" sendiri memuat pesan untuk tak pernah menyerah menghadapi situasi yang tak menguntungkan. Lagu ini juga seolah meyakinkan para pendengar bahwa segalanya akan baik-baik saja pada akhirnya.

Di sisi lain, album studio Jepang baru BTS yang bertajuk "Map of the Soul: 7 ~The Journey~" akan dirilis pada 15 Juli mendatang. Ini merupakan album Jepang pertama mereka sejak "Face Yourself" yang dirilis pada 2018.

Album "Map of the Soul: 7 ~The Journey~" memuat versi Jepang dari lagu-lagu hits BTS yakni "Boy with Luv", "Make It Right", "Dionysus", "IDOL", "Airplane pt. 2", "Fake Love" "Black Swan" dan "ON". Selain itu, ada pula lagu non-remake seperti "Stay Gold", "Lights" dan "Your Eyes Tell".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru