Seventeen Pecahkan Rekor 12 Tahun Dalam Chart Album Mingguan Oricon Lewat 'Heng:garae'
Musik

Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa tak hanya di Korea namun juga di chart musik besar Jepang, Oricon. Baru-baru ini diumumkan bahwa Seventeen telah memecahkan rekor 12 tahun.

WowKeren - Seventeen (II) beberapa waktu lalu comeback dengan album bertajuk "Heng:garae". Lewat album ini, Seventeen sukses merayakan pencapaian luar biasa tak hanya di Korea namun juga di chart musik besar Jepang, Oricon.

Baru-baru ini diumumkan bahwa Seventeen telah memecahkan rekor yang belum pernah dipecahkan selama 12 tahun. Boy grup tersebut sekarang menjadi artis pria asing pertama sejak Backstreet Boys yang meraih posisi pertama di chart album mingguan Oricon selama dua minggu berturut-turut.


Mini album ketujuh grup "Heng:garae" menempatkan posisi pertama di chart album mingguan situs statistik musik terbesar Jepang Oricon minggu lalu. Pada kemarin, Selasa (7/7), Oricon mengumumkan bahwa album ini juga berada di puncak tangga lagu minggu ini (periode 29 Juni hingga 5 Juli) dengan penjualan sebanyak 37.000 album.

Ini adalah pertama kalinya kelompok ini menghabiskan dua minggu berturut-turut di bagian atas grafik. Mereka juga sekarang adalah artis pria asing (non-Jepang) pertama yang melakukannya dalam 12 tahun dan delapan bulan sejak Backstreet Boys "Unbreakable" yang dirilis pada pada November 2007.

"Semua anggota terkejut dan senang mendengar bahwa 'Heng:garae' berada di posisi pertama di tangga album mingguan Oricon untuk minggu kedua. Kami merasa sangat berterima kasih. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, termasuk (penggemar kami) CARAT yang selalu mendukung kami," ungkap Seventeen melalui Oricon News.

Selain itu, terungkap juga bahwa Seventeen akan merilis mini album Jepang baru mereka bertajuk "24H" pada 9 September mendatang. Sebelumnya juga berhasil memecahkan rekor berusia 42 tahun dalam chart Oricon dengan albumnya tersebut.

Pada tanggal 30 Juni, diumumkan bahwa album "Heng:garae" telah terjual sebanyak 101.000 fisik. Hal ini membuat album ini berada di posisi pertama di Oricon Weekly Album Chart untuk minggu 22 Juni hingga 28 Juni. Dengan catatan ini, album "Heng:garae" menjadi album ke-3 Korea Seventeen yang mengambil tempat pertama di tangga lagu mingguan Oricon.

Prestasi Seventeen yang luar biasa ini memecahkan rekor sejarah di Oricon yang tidak pernah dicapai oleh artis asing lain selama 42 tahun dan 11 bulan terakhir. Belum ada artis asing non Jepang yang menduduki puncak tangga lagu mingguan dalam tiga album asing berturut-turut sejak duo folk-rock Amerika Simon & Garfunkel yang populer pada tahun 1971 dan grup band Skotlandia Bay City Rollers pada 1977 yang mendirikan rekor di Jepang.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts