Harvard Rilis Hasil Analisis Tentang Rahasia Sukses BTS, Siap Jadi Materi Jurusan Bisnis
Selebriti

Sebuah studi kasus yang dirilis Harvard Business School ini menganalisis strategi sukses di balik BTS dan agensi mereka, menyoroti kesuksesan yang diraih Big Hit dan BTS dengan 'metode menciptakan bintang K-pop'.

WowKeren - Harvard Business School telah melakukan analisis tentang rahasia kesuksesan BTS (Bangtan Boys) yang popularitasnya diakui serta punya banyak penggemar di seluruh dunia. Hasil analisis tersebut dirilis baru-baru ini.

Sebuah studi kasus yang dirilis Harvard Business School ini menganalisis strategi sukses di balik BTS dan agensi mereka. Laporan setebal 22 halaman tersebut menyoroti kesuksesan yang diraih Big Hit Entertainment dan BTS dengan "metode menciptakan bintang K-pop".

Tim riset yang menangani analisis ini terutama fokus pada sistem training dan proses pengambilan keputusan yang berani yang dilakukan Big Hit dalam mengembangkan artis-artisnya. Tim riset menemukan dan memperkenalkan Bang Shi Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment sebagai sosok yang berusaha menemukan efisiensi sistem dan berusaha menemukan keseimbangan antara individualitas para artisnya.

Tim riset juga mempertanyakan apakah BTS akan bisa meneruskan kesuksesan mereka saat ini. Dan studi kasus tentang rahasia kesuksesan BTS ini juga akan digunakan sebagai salah satu materi pembelajaran di Harvard Business School semester depan.

Harvard Lakukan Rilis Hasil Analisis tentang Rahasia Sukses BTS, Siap Jadi Materi Jurusan Bisnis

Source: Allkpop, Pann


Hal ini rupanya tak luput dari perhatian para netizen di situs komunitas online Pann. Sebuah postingan menyoroti hasil riset yang dilakukan Harvard Business School dan para netizen pun ramai-ramai ikut mengomentari.

"Harvard Business School itu kan bukan sekedar ruang belajar tetangga. Mereka menggunakannya sebagai analisis faktor keberhasilan. Hanya negara kita yang tidak dapat mengakui BTS."

"Aku melihat Big Hit dan BTS di buku teks yang aku baca, hehehe. Aku merasa itu menarik."

"Saat itu, dunia terkejut dengan pertemuan penggemar Eropa untuk melihat CF Bangtan."

"Ini dalam berita TV Italia hari ini. Mereka melaporkan tentang rekor yang diraih BTS."

"Kemarin lusa, jurnal Asahi menulis postingan panjang tentang bagaimana BTS adalah The Beatles abad ke-21... Semua negara di seluruh dunia menjadi lebih tertarik pada BTS saat ini."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait