V BTS Pecahkan Rekor Jadi Artis Solo Dengan No.1 Terbanyak Di Chart iTunes Lewat 'Sweet Night'
Musik

V diketahui merilis lagu yang dibuat sendiri bertajuk 'Sweet Night' untuk OST drama 'Itaewon Class' pada 13 Maret lalu. Lagu ini kemudian mengantarkan V memecahkan rekor di chart iTunes.

WowKeren - Selain aktif bermusik secara grup, Bangtan Boys (BTS) juga sering merilis karya baru sebagai artis solo, salah satunya V. Tak perlu diragukan, baru-baru ini V telah menetapkan rekor baru di iTunes sebagai artis solo.

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini diketahui merilis lagu yang dibuat sendiri bertajuk "Sweet Night" untuk OST drama "Itaewon Class" pada 13 Maret lalu. Pada hari perilisannya, "Sweet Night" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 77 wilayah di seluruh dunia.


Angka tersebut terus meningkat hingga pada 25 Mei, jumlahnya telah meningkat menjadi 88 wilayah. Dengan ini, V telah memecahkan rekor untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs chart no. 1 untuk sebuah lagu oleh solois Korea. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh solois PSY.

Namun kesuksesan V tak berhenti di situ. Pada kemarin, Rabu (8/7), "Sweet Night" sukses menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 103 wilayah. Hal ini membuat V kembali memecahkan rekor Adele untuk posisi no. 1 terbanyak di tangga lagu oleh artis solo. Adele meraih rekor itu sekitar lima tahun lalu pada Oktober 2015, dengan 102 wilayah.

Rekor keseluruhan untuk grup atau artis solo mana pun dengan lagu Lagu Top iTunes terbanyak juga dipegang oleh "Hello" milik Adele. Rekor ini dipecahkan oleh lagu BTS "Black Swan" pada 6 Juli dengan 103 negara, yang sejak itu naik ke 104 negara.

Namun seakan tak mau kalah, "Sweet Night" kembali naik dan sekarang telah mencapai no. 1 di 105 tangga lagu iTunes. Ini artinya lagu tersebut sekarang telah melampaui "Black Swan" untuk menjadi trek dengan jumlah tertinggi no. 1 di tangga lagu Top iTunes. Selamat untuk V!

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts