BLACKPINK Jadi Salah Satu Girl Grup Sukses, Inilah Alasan Keberhasilan Mereka Menurut Billboard
Musik

BLACKPINK sudah banyak mencetak prestasi baik secara domestik maupun internasional. Kali ini, Billboard memberikan penjelasan mengenai kesuksesan BLACKPINK tersebut.

WowKeren - Kesuksesan BLACKPINK (Black Pink) memang tak perlu diragukan lagi. Girl grup besutan YG Entertainment itu sudah banyak mencetak prestasi baik secara domestik maupun internasional. Kali ini, Billboard memberikan penjelasan mengenai kesuksesan BLACKPINK tersebut.

Pada 7 Juni lalu, BLACKPINK berhasil memasuki Billboard Hot 100 dengan "How You Like That" di tempat ke-33. Prestasi ini memecahkan semua rekor masa lalu untuk girl grup K-pop sebelumnya.


Menurut webzine Billboard, kesuksesan BLACKPINK dapat dikaitkan dengan bakat dan kemampuan gila mereka untuk mencerna konsep atau lagu apa pun dengan gaya mereka sendiri. Para member BLACKPINK mampu mengeluarkan aura unik mereka sendiri yang tidak dapat ditiru oleh kelompok lain.

Webzine Billboard bahkan menggembar-gemborkan BLACKPINK sebagai grup gadis terbesar di dunia. Mereka mengatakan bahwa rekor yang dipecahkan gadis-gadis itu, hanya mungkin terjadi karena mereka adalah BLACKPINK.

Selain itu, ditekankan bahwa karena "How You Like That" hanyalah lagu pra-rilis, harapan dan antisipasi untuk album full-length pertama mereka yang akan segera keluar akan sangat tinggi. BLACKPINK juga terus menunjukkan pertumbuhan melalui setiap comeback serta perilisan mereka sebelumnya.

"Kill This Love" sebelumnya mendapatkan posisi ke-41 di tangga lagu Hot 100, sementara "DDU-DU DDU-DU" yang dirilis pada tahun 2018 memetakan di tempat ke-55. Kali ini BLACKPINK mendapatkan peringkat lebih tinggi yakni ke-33 lewat "How You Like That".

Rekor mereka dengan "How You Like That" di chart Digital Song Sales Billboard saat ini berada di tempat ke-2. Hal ini menyalip "Don’t Cha" yang dirilis tahun 2005 oleh The Pussycat Dolls yang menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup yang tak bisa dipandang sebelah mata di dunia musik internasional.

Di sisi lain, BLACKPINK juga memecahkan rekor lain lewat comeback kali ini. Tak tanggung-tanggung, Lisa cs memecahkan 5 rekor sekaligus dalam rekor dunia Guinness. "How You Like That" dirilis pada 26 Juni sebagai single pra-rilis untuk comeback tiga bagian BLACKPINK. Mereka direncanakan untuk merilis album penuh pada bulan September mendatang.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts