Bullying Sering Terjadi di K-Pop, Ahli Psikologi Komentari Masalah Mina dan Jimin eks AOA
Selebriti
Konflik Mina dan Jimin AOA

SBS menyoroti perselisihan online yang terjadi antara mantan anggota AOA, Mina dan Jimin. Orang dalam dari industri K-Pop dan ahli psikologi mengomentari skandal mereka.

WowKeren - Program "Access Showbiz Tonight" SBS menyoroti perselisihan online yang terjadi antara mantan anggota AOA, Mina dan Jimin. Seperti diketahui, Mina membuat pengakuan mengejutkan tentang dirinya dibully Jimin selama 10 tahun hingga membuatnya berpikiran untuk bunuh diri.

Setelah klaim Mina tentang Jimin dan perilakunya, Jimin kemudian mengakui kesalahannya dan bahkan mundur dari AOA serta dunia hiburan. Menurut sumber yang terkait di agensi hiburan, kejadian seperti ini biasa terjadi.


"Hal semacam ini terjadi lebih sering daripada yang dipikirkan orang, dan aku punya firasat itu akan meledak cepat atau lambat," tutur sumber tersebut.

Bullying Sering Terjadi di K-Pop, Ahli Psikologi Komentari Masalah Mina dan Jimin eks AOA

Source: Koreaboo

Sumber itu juga menambahkan, "Orang yang mengelola mereka bahkan tidak tahu apa yang terjadi di antara mereka. Karena debut adalah tujuan dari agensi, itu biasa bagi mereka untuk hanya menyeret para member daripada mencoba menyelesaikan konflik."

Lebih jauh lagi, seorang profesor psikologi mengomentari masalah Mina dan Jimin. "Member grup idol saat ini adalah anak-anak muda yang tidak memiliki kemampuan untuk membuat penilaian yang tepat di masyarakat. Dalam keadaan seperti itu, jika kau tidak memberikan mereka pendidikan yang cukup atau menerima perbedaan mereka, idol akan bertarung atau masuk ke situasi seperti ini," ungkapnya.

Profesor menyatakan, "Daripada perilaku yang maju dan dewasa, ini menyebabkan perilaku mereka pergi ke arah sebaliknya." Karena itu ahli menjelaskan apa yang menurutnya perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi di masa depan.

"Perlu ada program yang memungkinkan penyanyi untuk berkomunikasi dan bersimpati satu sama lain. Harus ada 'senior' dan 'junior' di agensi, jadi jika ada jenis bimbingan di mana mereka dapat berbicara dengan nyaman, mungkin akan ada lebih sedikit contoh seperti itu," tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya Jimin telah mengunggah permintaan maaf resmi pada Mina melalui akun Instagram pribadinya. Namun Mina tetap menganggap Jimin tidak tulus. Ia bahkan membongkar jika Jimin pernah membawa masuk pria ke dorm dan berhubungan seks. Tak lama kemudian, FNC Entertainment mengumumkan bahwa Jimin mundur dari AOA dan dunia industri.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts