Peserta 'I-LAND' Asal Jepang Tuai Kritikan Karena Sikap Buruk, Aslinya Korban Evil Editing Mnet?
Naver
TV

Peserta bernama Niki itu sebenarnya punya keterampilan menari dan penampilan panggungnya mengesankan. Peserta berusia 14 tahun ini sempat mendapat tempat di asrama I-LAND.

WowKeren - "I-LAND" menghadirkan episode terbaru pada Jumat (10/7). Dalam episode terbaru ajang survival Mnet itu, peserta asal Jepang bernama Niki menuai komentar negatif dari penonton karena sikap buruknya.

Niki sebenarnya punya keterampilan menari dan penampilan panggungnya yang mengesankan. Dalam episode perdana, peserta berusia 14 tahun ini pun mendapatkan tempat di asrama I-LAND bersama 12 lainnya. Sedangkan 11 peserta lain yang tidak lulus dibawa masuk ke ke Ground, area latihan di mana tidak ada kesempatan untuk debut.


Niki awalnya memasuki I-LAND bersama Taki, peserta berusia 14 tahun yang juga berasal dari Jepang. Penonton dengan cepat jatuh cinta dengan persahabatan mereka, namun dibuat terkejut ketika Niki justru memilih untuk mengirim Taki ke Ground.

Dalam episode kedua, Taki tetap setia kepada Niki dengan memaafkan "pengkhianatan" temannya. Dia bahkan mendukung Niki ketika ia menari di tengah-tengah pertunjukan I-LANDers. Banyak penonton berharap Niki menunjukkan cinta yang sama kepada Taki.

Peserta \'I-LAND\' Asal Jepang Tuai Kritikan Karena Sikap Buruk, Aslinya Korban Evil Editing Mnet?

Source: Mnet

Sayangnya harapan penonton itu pupus dalam episode tiga. Ketika Taki terpilih untuk kembali ke I-LAND dan Niki diturunkan ke Ground, Niki tidak terlihat senang tentang hal itu. Niki lalu dikritik oleh penonton karena memiliki sikap yang buruk, mementingkan diri sendiri dan kurang memiliki keterampilan kerja tim, terutama ketika harus mengurus rekan satu tim yang sakit.

Namun, pendukung Niki mengklaim bahwa Mnet tidak menunjukkan keseluruhan cerita dan bahwa Niki adalah korban lain dari evil editing atau penyuntingan jahat. "Evil editing" yaitu membuat editan video seolah peserta memberikan reaksi negatif kepada rekannya.

Fans juga mengingatkan penonton bahwa Niki baru berusia 14 tahun dan bahwa ada garis tipis antara kritik konstruktif dan intimidasi. Tidak ada seorang pun, termasuk penghibur dan tokoh publik, yang boleh mengalami cyberbullied dalam keadaan apa pun.

"I-LAND" sendiri baru menghadirkan episode ketiga dan masih banyak yang harus dipelajari tentang para peserta pelatihan. Fans berharap pemirsa akan bisa melihat sisi baru Niki dan jatuh cinta dengan semua peserta pelatihan saat pertunjukan berlangsung.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts