Kim Wooseok UP10TION Curhat Bayar Hutang Orangtua, Akui Pernah Dicasting Gabung JYP
Selebriti

Dalam program MBC itu, Kim Wooseok datang bersama rekan satu grupnya di UP10TION yakni Lee Jinhyuk. Kim Wooseok ditanya alasannya pernah merasa iri pada Lee Jinhyuk.

WowKeren - Kim Wooseok menjadi bintang tamu "Radio Star" pada Rabu (15/7). Dalam program MBC itu, idol ganteng itu datang bersama rekan satu grupnya di UP10TION yakni Lee Jinhyuk. Kim Wooseok ditanya alasannya pernah merasa iri pada Lee Jinhyuk.

"Pada saat itu, kami berpromosi sebagai X1, tetapi X1 tidak bisa meninggalkan asrama kami. Ditambah kami berada dalam situasi di mana tidak bisa muncul di jaringan TV publik (karena penyelidikan manipulasi voting 'Produce'). Aku menonton 'Radio Star' di rumah bersama semua member. Ketika menonton, aku hanya iri, itu saja," ungkap Kim Wooseok.

Kim Wooseok lantas bercerita soal gaji pertamanya. "Saat promosi dengan UP10TION, aku tidak pernah dibayar. Setelah debut dengan grup baru (X1), meskipun grup itu tidak ada lagi, aku menerima bayaran," imbuh Kim Wooseok.

Kim Wooseok dengan bangga mengaku ia menghabiskan separuh bayaran itu untuk membayar hutang orangtua. "Orangtuaku banyak membantuku selama lima tahun pelatihan," curhat Kim Wooseok.

"Aku telah menggunakan sebagian dari pembayaranku untuk melunasi hutang orang tuaku. Hutang itu sekitar 100 juta won (sekitar Rp1,2 miliar)," imbuh Kim Wooseok sembari mengklarifikasi jika bukan hanya membayar namun melunasi penuh hutang tersebut.


Kim Wooseok UP10TION Curhat Bayar Utang Orangtua, Akui Pernah Dicasting Gabung JYP

Source: MBC

Curhatan Kim Wooseok berlanjut ke momen kala dirinya mendapat tawaran casting dari JYP Entertainment. "Aku putus sekolah lebih awal karena mimpiku," tutur Kim Wooseok sembari mengungkap ia bekerja paruh waktu di tempat yang ternyata menjadi lokasi syuting.

"Seseorang memanggilku, mereka memberiku kartu nama dan bertanya kepada apakah aku pernah berpikir untuk menjadi seorang penyanyi. Rasanya seperti penipuan, karena aku hanya pernah berada di pedesaan jadi aku tidak pernah menganggap diriku sebagai seseorang yang bisa menjadi selebritas. Tapi akhirnya aku dicasting oleh JYP," lanjut Kim Wooseok.

"Aku tidak akan melakukannya, tetapi kupikir orangtuaku benar-benar khawatir tentangku yang putus sekolah. Mereka mengatakan ini adalah kesempatan yang baik, aku harus pergi dan mencobanya," sambung Kim Wooseok.

"Jadi saya mengikuti audisi di JYP, tetapi saya tidak bisa menari atau bernyanyi dan mereka mengatakan kepada saya untuk berlatih menari selama sebulan dan kemudian kembali. Aku memberi tahu ibuku bahwa tidak ingin melakukannya, tetapi dia banyak menangis. Dia berkata sambil menangis, 'Jika kamu pergi ke sana dan benar-benar membencinya, maka aku tidak akan memaksa. Tapi coba saja'. Jadi saya akhirnya datang ke Seoul dan kemudian bisa debut," pungkas Kim Wooseok.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts