'Summer Vacation' Jung Yu Mi dan Choi Woo Shik Tuai Kontroversi, Tim Produksi Beri Penjelasan
TV

Variety show baru tvN yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Jung Yu Mi yakni 'Summer Vacation' telah menuai kontroversi sejak menayangkan episode perdananya pada Jumat (17/7) lalu. Penasaran kenapa? Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Reality show baru tvN "Summer Vacation" langsung menuai kontroversi begitu ditayangkan pada Jumat (17/7) lalu. Program yang dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Choi Woo Shik ini dianggap menghadirkan bangunan bergaya Jepang dan melakukan plagiat sebuah video game.

Sejak penayangan perdananya, pemirsa telah menyatakan keprihatinannya tentang rumah liburan "Summer Vacation" yang mirip dengan rumah tradisional Jepang. Penonton menemukan kemiripan dari arsitektur bangunan, loteng, pintu geser hingga langit-langitnya.

Perlu diketahui bahwa hubungan antara Korea dan Jepang masih menjadi isu yang sensitif hingga kini. Pasalnya Korea dan Jepang memiliki sejarah konflik yang cukup panjang di masa lalu. Di era modern, perselisihan perdagangan antara Jepang dan Korea yang terjadi beberapa waktu lalu membuat suasana keduanya semakin panas.

Sehubungan dengan kontroversi ini, tim produksi "Summer Vacation" langsung memberikan pernyataan resminya. Mereka juga menyampaikan permintaan maafnya karena telah membuat pemirsa merasa tidak nyaman. Simak pernyataan mereka berikut ini.

"Halo, Ini adalah tim produksi 'Summer Vacation'. Pertama, kami ingin meminta maaf kepada mereka yang mengalami ketidaknyamanan saat menonton.


Kami akan menjelaskan tentang lokasi syuting. Menjelang penayangan 'Summer Vacation', kami menemukan sebuah desa cantik yang cukup bagus untuk ditinggali selama satu bulan, dan kami menemukan rumah tertua di lingkungan itu. Dilengkapi dengan loteng dan tiga meter, kami pikir akan cocok untuk menampilkan para pemeran kami dalam berbagai situasi.

Karena itu adalah rumah tua yang dibangun pada tahun 1950- an, sambil mempersiapkan program kami menjaga fondasi asli rumah dan hanya mengubah warna atap serta membersihkan bagian luar. Kami berpikir bahwa tiga meter di luar sesuai dengan rencana kami untuk membuat sebuah acara realitas rumah liburan yang mencerminkan kenyataan saat ini di mana kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Kami tidak terlalu memikirkan rumah atau interiornya karena kami tidak menganggapnya sangat penting. Dan kami menyesal karena tidak berhati-hati, jika mempertimbangkan ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan oleh pemirsa. Kami juga meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan pada pasangan lansia yang memiliki rumah tersebut.

Setelah dengan rendah hati menerima umpan balik dari pemirsa, kami merenovasi pintu dan jendela rumah untuk meminimalisir rasa tidak nyaman pemirsa sebelum kami melanjutkan syuting kedua. Kami akan bekerja keras untuk membuat kesan yang lebih baik di masa depan.

Terakhir, mengenai umpan balik tentang kemiripan dengan permainan tertentu, kami ingin memberi tahu kalian bahwa kami tidak mengetahui tentang permainan tersebut dan tidak merujuk atau mengingatnya sama sekali."

Sementara itu, episode perdana "Summer Vacation" menampilkan aktor tampan Park Seo Joon bersama bintang tamu. Dia datang untuk memberikan dukungan pada Choi Woo Shik yang dikenal sebagai sahabat baiknya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel