Komisi Standar Komunikasi Korea Denda CJ Ent Atas Manipulasi Voting Seri 'Produce'
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

PD Ahn Joon Young, CP (produser utama) Kim Yong Bum, dan enam perwakilan agensi hiburan sudah dijatuhi hukuman atas tuduhan terkait dengan manipulasi voting 'Produce'.

WowKeren - Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) akhirnya membuat keputusan untuk menjatuhkan denda kepada CJ Entertainment karena terbukti telah melakukan manipulasi voting pada seri "Produce".

Pada Rabu (22/7), KCSC mengadakan sidang untuk mengumumkan keputusan mereka tentang tindakan hukuman terhadap CJ Ent karena merusak hasil dari seri 'Produce 101'. Melalui suara anonim, CJ Ent dijatuhi hukuman denda, bentuk hukuman tertinggi yang dapat diberlakukan oleh KCSC.

KCSC menjelaskan keputusan mereka dengan menyatakan, "Ini akan tetap sebagai noda pada sejarah penyiaran Korea. Program yang disiarkan membohongi dan menipu publik yang terlibat. Dan mereka membatalkan kerja keras para kontestan yang tidak bersalah."

"Ini terjadi selama empat tahun sejak 2016 dan jumlah kaki tangan meningkat setiap musim. Ada juga masalah serupa dalam program audisi yang berbeda ('Idol School') dan staf telah dituntut tanpa penahanan," imbuh pihak KCSC.

"Ini tidak dapat dilihat sebagai tindakan satu atau dua PD yang bertindak sendiri dan tanggung jawab terletak pada perusahaan penyiaran karena gagal memiliki kendali atas apa yang terjadi secara internal," sambung pihak KCSC.


"Perusahaan penyiaran harus melihat dengan jujur pada dirinya sendiri mengapa staf melakukan tindakan seperti itu, mengapa anggota staf lain memandang sebaliknya dan apakah ada budaya perusahaan yang memengaruhi orang untuk tetap diam dalam hal-hal seperti itu," lanjut pihak KCSC.

KCSC menitikberatkan bagaimana manajemen atas CJ Ent berusaha untuk menghindari tanggung jawab dengan menempatkan kesalahan penuh pada PD. "Jika sebuah sistem yang mengeluarkan masalah seperti itu tidak dibereskan, itu hanya masalah waktu sebelum suatu kejadian serupa terjadi lagi," tambah pihak KCSC.

Sebagai tanggapan atas keputusan denda ini, perwakilan CJ ENM menyatakan, "Kami bertanggung jawab sebagai perusahaan produksi dan saat ini sedang mencari cara untuk memperbaiki diri. Kami mohon maaf karena menyebabkan kekecewaan seperti itu. Kami sangat menyesal. Kami tidak punya alasan dan bertanggung jawab untuk ini."

"Kami saat ini mengetahui siapa yang menjadi korban manipulasi yang terjadi. Namun, kami percaya bahwa jika kami berbagi rincian tentang masalah ini, itu akan menyebabkan kerusakan sekunder, jadi kami meminta pengertian kalian tentang mengapa tidak bisa mengungkapkannya," imbuh perwakilan CJ Ent.

Ketika ditanya oleh KCSC apakah mereka akan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi inti dari masalah ini, perwakilan CJ Ent menyatakan, "Kami merenung dan akan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kesalahan."

Sementara itu bulan Mei lalu, PD Ahn Joon Young, CP (produser utama) Kim Yong Bum, dan enam perwakilan agensi hiburan dijatuhi hukuman atas tuduhan terkait dengan kasus manipulasi voting "Produce". PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum, serta jaksa penuntut, telah mengajukan banding atas hukuman tersebut dan akan mengadakan sidang kedua di waktu yang belum ditentukan.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts