Lagu Jonghyun SHINee 'End Of The Day' Versi Orkestra Siap Rilis, SM Bagikan Teaser MV-nya
Musik

Proyek ini merupakan salah satu jalinan kerja sama SM Entertainment dengan Seoul Philharmonic Orchestra. Proyek bersama pertama mereka adalah Seoul Philharmonic untuk merekam versi orkestra dari lagu-lagu K-pop yang populer.

WowKeren - SM Entertainment kini makin melebarkan sayapnya dengan merilis jenis musik yang digemari berbagai kalangan salah satu musik klasik. Seperti yang diketahui SM Entertainment telah mulai menjalankan proyek merilis berbagai versi orkestra dari karya-karya terbaik artis mereka.

Untuk proyek kedua ini, SM Entertainment memilih untuk membuat versi orkestra dari lagu mendiang Jonghyun SHINee, "End Of The Day". Versi orkestra lagu ini akan dirilis pada hari ini, Jumat (24/7). Namun sebelum itu, penggemar dimanjakan dengan teaser MV-nya terlebih dahulu.

Versi orkestra "End of a Day" dibawakan oleh Seoul Philharmonic Orchestra disusun ulang oleh sutradara musik terkenal Park In Young. Karya ini menggabungkan unsur-unsur modern dengan klasik dengan memasukkan "Clair de Lune" ke melodi "End of a Day".


Ini merupakan lagu kedua dalam proyek SM Entertainment ini. Lagu perdana yang dibuat versi orkestranya adalah salah satu lagu musim panas milik Red Velvet, "Red Flavor". Selanjutnya, pihak SM akan merilis versi orkestra dari berbagai lagu lain yang menciptakan nuansa berbeda dari musik K-Pop.

Proyek ini merupakan salah satu jalinan kerja sama SM Entertainment dengan Seoul Philharmonic Orchestra. Pada 12 Juni lalu, Seoul Philharmonic mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian bisnis dengan SM Entertainment dua hari sebelumnya.

Proyek bersama pertama mereka adalah Seoul Philharmonic untuk merekam versi orkestra dari lagu-lagu K-pop yang populer. Lagu-lagu ini akan dirilis melalui platform musik digital SM, SM Station. Ini adalah pertama kalinya Seoul Philharmonic merekam lagu-lagu K-pop sejak didirikan.

SM Entertainment juga memperluas produksi musik klasiknya sendiri sebagai label rekaman. Dimulai dengan kemitraan ini dengan Seoul Philharmonic Orchestra, SM Entertainment bermaksud untuk meluncurkan label musik klasik yang disebut "SM Classic." Label ini nantinya akan membantu musisi klasik domestik merilis album dan melakukan konser.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts