SM Rilis Lagu Jonghyun SHINee 'End Of A Day' Versi Orkestra, Keuntungannya Bakal Didonasikan
Musik

SM Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa semua hasil keuntungan dari 'End of a Day' versi orkestra ini akan didonasikan ke Shiny Foundation. Shiny Foundation sendiri dikenal sebagai yayasan yang didirikan oleh ibu Jonghyun.

WowKeren - SM Entertainment kini makin melebarkan sayapnya dengan merilis jenis musik yang digemari berbagai kalangan salah satu musik klasik. Untuk proyek ini, SM Entertainment memilih untuk membuat versi orkestra dari lagu mendiang Jonghyun SHINee, "End Of The Day".

Versi orkestra dari lagu Jonghyun ini dirilis pada hari ini, Jumat (24/7). Versi orkestra "End of a Day" dibawakan oleh Seoul Philharmonic Orchestra disusun ulang oleh sutradara musik terkenal Park In Young. Karya ini menggabungkan unsur-unsur modern dengan klasik dengan memasukkan "Clair de Lune" ke melodi "End of a Day".

Dalam video musik, orkestra dilakukan oleh David Yi, associate conductor untuk Seoul Philharmonic. Video musik juga berisi klip pendek dan gambar yang menceritakan tentang pesan tulus dari lirik asli lagu tersebut.


Berkaitan dengan hari perilisannya, SM Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa semua hasil keuntungan dari "End of a Day" versi orkestra ini akan didonasikan ke Shiny Foundation. Shiny Foundation sendiri dikenal sebagai yayasan yang didirikan oleh ibu Jonghyun. Yayasan ini dibagun dengan tujuan membantu kaum muda dan seniman dalam perkembangan artistik dan kesehatan mental mereka.

"Hasil dari versi orkestra 'End of a Day' ini akan disumbangkan ke Shiny Foundation, yayasan yang didirikan oleh keluarga Jonghyun yang merupakan penulis asli dan produser lagu tersebut," ungkap perwakilan SM Entertainment.

Proyek ini merupakan salah satu jalinan kerja sama SM Entertainment dengan Seoul Philharmonic Orchestra. "End Of The Day" merupakan lagu kedua dalam proyek SM Entertainment ini. Lagu perdana yang dibuat versi orkestranya adalah salah satu lagu musim panas milik Red Velvet, "Red Flavor".

Proyek bersama pertama mereka adalah Seoul Philharmonic untuk merekam versi orkestra dari lagu-lagu K-pop yang populer. Lagu-lagu ini akan dirilis melalui platform musik digital SM, SM Station. Ini adalah pertama kalinya Seoul Philharmonic merekam lagu-lagu K-pop sejak didirikan.

SM Entertainment juga memperluas produksi musik klasiknya sendiri sebagai label rekaman. Dimulai dengan kemitraan ini dengan Seoul Philharmonic Orchestra, SM Entertainment bermaksud untuk meluncurkan label musik klasik yang disebut "SM Classic." Label ini nantinya akan membantu musisi klasik domestik merilis album dan melakukan konser.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts