IMA Awards 2020: 'Dua Garis Biru' Borong Piala, Ini Daftar Pemenang Terbaik-Terfavorit
Instagram/imaawards
Film

'Dua Garis Biru' sukses mendapatkan sejumlah penghargaan di ajang Indonesian Movie Actors Awards 2020. Berikut daftar keseluruhan pemenang untuk sejumlah kategori versi juri dan penonton.

WowKeren - RCTI sukses menggelar acara Indonesian Movie Actors Awards 2020. Sempat tertunda karena Corona, acara penghargaan bagi insan perfilman ini digelar dengan protokol kesehatan.

Para tamu yang hadir diwajibkan menggunakan APD baik masker maupun face shields. Selain itu, posisi duduk untuk para tamu undangan juga diberi jarak yang cukup jauh.

Acara tersebut dimeriahkan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama. Ia berkolaborasi dengan dua penyanyi cantik Lyodra dan Tiara Anugrah membawakan lagu "Malam Terakhir".

Sementara itu, Film Terfavorit direbut oleh film "Dua Garis Biru". Film yang dibintangi Adhisty Zara dan Angga Aldi Yunanda ini juga mengantarkan pemerannya sebagai Pasangan Terfavorit.

Disisi lain, Lifetime Achievement Awards diraih aktor senior Slamet Rahardjo. "Terima kasih Tuhan, terima kasih sineas Indonesia. Ini pesan dari guru saya, 'Seberat apapun, sesulit apapun kamu pasti akan bisa mengatasi, cintai pekerjaanmu'," kata Slamet.

Sementara mendiang Ade Irawan dan sang putri, Ria Irawan dianugrahi Special Awards untuk mengenang dedikasi dua mendiang artis senior itu dalam industri film Indonesia. "Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan, terima kasih atas apresiasinya, terima kasih untuk dewan juri yang memilih ibu dan adik saya. Kebetulan kemarin hari lahirnya Ria, kalau dia masih hidup dia 51 tahun, terima kasih," seru Dewi Irawan tak kuasa menahan airmata.

Indonesian Movie Actors Awards 2020 digelar mulai pukul 20:00 WIB, Sabtu (25/7) dari Studio RCTI+, MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta. Para juri dalam acara tersebut yakni Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Salman Aristo, Robert Ronny, Oka Antara dan sutradara Fajar Bustomi.

Tak cuma itu, Prilly Latuconsina juga didapuk sebagai juri dalam acara tersebut. "Aku udah tahu pasti ada pro dan kontra kenapa aku dan sebagainya, cuma aku sangat menghargai keputusan IMAA, jawaban itu yang akan menjadi jawaban aku juga pada netizen. Alasannya itu, IMAA butuh perspektif yang lebih muda, mereka butuh generasi muda. Kenapa aku, mereka bilang, aku udah main di beberapa genre film dan itu yang menjadi tolok ukur mereka, akhirnya aku yang dipilih," kata Prilly yang merupakan juri termuda.

Sejumlah artis muda seperti Jessica Mila, Cinta Laura hingga Ranty Maria didapuk sebagai pembaca nominasi. Sedangkan Daniel Mananta menjadi host utama.

Berikut daftar pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2020:

Film Terfavorit: "Dua Garis Biru"

Special Awards: Ade Irawan dan Ria Irawan


Lifetime Achievement Award: Slamet Rahardjo

Pemeran Utama Pria Terbaik: Lukman Sardi - "27 Steps of May"

Pemeran Utama Pria Terfavorit: Angga Aldi Yunanda - "Dua Garis Biru"

Pemeran Utama Wanita Terbaik: Laura Basuki - "Susi Susanti - Love All"

Pemeran Utama Wanita Terfavorit: Adhisty Zara - "Dua Garis Biru"

Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Oka Antara - "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini"

Pemeran Pendukung Pria Terfavorit: Baim Wong - "Bebas"

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: Christine Hakim - "Perempuan Tanah Jahanam"

Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit: Cut Mini - "Dua Garis Biru"

Pemeran Pendatang Baru Terbaik: Muhammad Khan - "Kucumbu Tubuh Indahku"

Pemeran Pendatang Baru Terfavorit: Ardhito Pramono - "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini"

Pemeran Pasangan Terbaik: Lukman Sardi dan Raihaanun - "27 Steps of May"

Pemeran Pasangan Terfavorit: Angga Aldi Yunanda dan Adhisty Zara - "Dua Garis Biru"

Pemeran Anak-Anak Terbaik: Raditya Evandra - "Kucumbu Tubuh Indahku"

Ansambel Terbaik: "Kucumbu Tubuh Indahku"

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel