Bea Cukai Makassar Sita 700 ‘Sex Toys’, Terungkap Ini Jenis Barangnya
iStock Photo
SerbaSerbi

Kantor Bea Cukai Makassar baru saja menyita ratusan sex toys yang siap diedarkan ke masyarakat. Terungkap, ini jenis-jenis barang yang berhasil diamankan petugas.

WowKeren - Kantor Bea Cukai Makassar telah menyita ratusan sex toys. Penyitaan ini dilakukan lantaran sex toys masuk ke dalam barang-barang berkategori larangan dan pembatasan.

Oleh sebab itu, biasa pihaknya hanya akan melakukan penyitaan untuk sementara dan memanggil pihak yang mengirimnya. Nantinya, orang yang mengirim sex toys ini akan dimintai keterangan mengenai kejelasan apakah sudah memiliki izin atau belum.

”Sedangkan sex toys ini masuk kategori pembatasan,” kata Kepala Seksi Humas Bea Cukai Makassar, Satria Yudhatama seperti dilansir dari Detik pada Rabu (29/7). “Di mana sebetulnya barang boleh masuk diimpor dengan syarat mendapatkan izin dari instansi terkait.”

”Biasanya barang kita akan kita sita dan hanya kita panggil pemiliknya, untuk dimintai keterangan,” sambungnya. “Namun banyak yang tidak direspons.”


Satria membeberkan jenis sex toys yang berhasil disita pihaknya berupa dildo dan vibrator. “Isinya dalam paket itu berupa vibrator dan dildo,” beber Satria.

Lebih lanjut Satria menjelaskan kemudian menjelaskan modus pengiriman sex toys tersebut. Rupanya, 700 sex toys yang berhasil diamankan pihaknya itu dikirimkan lewat pos.

Pihak Bea Cukai yang berhasil mengendus adanya keberadaan barang ilegal itu langsung melakukan penyitaan. Satria mengatakan jika ratusan sex toys itu diperjualbelikan secara online.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Makassar Eva Arifah Aliyah telah menjelaskan jika sex toys tersebut dikirimkan ke sebuah alamat yang berada di Makassar. Salah satu modus yang digunakan pengirim adalah terus mengirimkan sex toys dengan skala kecil secara terus menerus.

Akibat tidak ada kejelasan terkait pengirim sex toys ini, maka pihaknya akan memusnahkan semuanya. “Yang sex toys ini sudah kita musnahkan. Yang kemarin kita sita banyak dan saya lupa jumlah persisnya,” ungkap Eva.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait