BLACKPINK Hingga NCT 127, Deretan Idol K-Pop Ini Diprediksi Bakal Masuk Nominasi GRAMMY Awards
Musik

Berdasarkan beberapa perubahan pada aturan pada GRAMMY Awards, sekarang mungkin ada beberapa artis K-Pop yang meraih nominasi. Menurut Forbes, ada 4 grup yang diprediksi akan masuk dalam kategori itu.

WowKeren - Ketika berbicara tentang musik, di mana pun di dunia seorang artis berasal, dinominasikan untuk GRAMMY merupakan pencapaian yang luar biasa. Hal ini akan membuat salah satu dari mereka merasa senang dan dikenali oleh sekelompok profesional musik yang begitu dihormati.

Pada GRAMMY Awards 2019 lalu, belum ada artis K-Pop yang berhasil masuk pada nominasinya. Padahal, sebelumnya Bangtan Boys (BTS) sempat diprediksi oleh beberapa pakar musik dunia bakal masuk dalam banyak nominasi. Namun, berdasarkan beberapa perubahan pada aturan itu, sekarang mungkin ada beberapa artis K-Pop yang meraih nominasi.

Hal ini karena kategori untuk "Best New Artist" telah meluas dari hanya lima slot menjadi delapan. Hal itu menciptakan ruang untuk menyinari para artis yang pantas dikenali, terutama artis K-Pop. Siapa yang bisa menerima nominasi itu? Menurut Forbes, ada 4 grup yang diprediksi akan masuk dalam kategori itu. Mereka antara lain MONSTA X, SuperM, BLACKPINK (Black Pink), dan NCT 127.


MONSTA X telah merilis seluruh album bahasa Inggris "All About Luv" yang didedikasikan untuk para penggemar Internasional. Sementara BLACKPINK menduduki puncak tangga lagu untuk kolaborasi "Sour Candy" dengan Lady Gaga. Prestasi itu menempatkan kedua kelompok tersebut dalam posisi yang sempurna untuk dinominasikan untuk kategori tersebut.

Setelah menggebrak dunia dengan debut mereka, SuperM berada di posisi tinggi dengan album self-titled mereka di Amerika Serikat. Selain itu, Tur Amerika Utara mereka yang bertajuk "We Are The Future" juga terjual habis. Itu membuat mereka begitu sukses sehingga mereka dapat dengan mudah dinominasikan.

Adapun NCT 127, mereka telah meraih prestasi dengan sangat baik di Amerika Serikat dan merilis begitu banyak sehingga mereka tidak akan memenuhi persyaratan untuk kategori di masa lalu. Dengan perubahan baru, mereka akhirnya bisa mendapatkan kesempatan mereka.

Kategori ini bisa jadi saatnya bagi K-Pop untuk benar-benar bersinar dan menerima pengakuan oleh para profesional yang benar-benar layak. Dengan berbulan-bulan sebelum nominasi diputuskan, apa pun bisa terjadi.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts