Lama Bungkam, Mantan Trainee YG Ini Akhirnya Ungkap Perlakuan Tak Adil Saat Ikuti 'Produce X 101'
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Belum lama ini mantan trainee YG Entertainment yakni Wang Jyunhao menceritakan pengalaman sulitnya saat mengikuti 'Produce X 101'. Penasaran? Simak penuturan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kontroversi "Produce X 101" yang terungkap tahun lalu sukses membuat publik geram. Betapa tidak, tim produksi sengaja memanipulasi voting dan memainkan mimpi para trainee demi keuntungan pribadi.

Belum lama ini mantan kontestan "Produce X 101" yakni Wang Jyunhao atau yang juga dikenal dengan Gunoo membongkar perlakuan tak adil yang diterimanya selama berpartisipasi dalam ajang tersebut. Mantan trainee YG Entertainment ini menyatakan bahwa dia mengalami banyak waktu sulit karena sutradara "Produce X 101".

"Aku tidak bisa tidur setidaknya kurang dari 2 atau 1 jam sehari. Aku hanya tidur setidaknya selama 30 menit. Aku segera bangun dan mulai berlatih lagi. Sutradara yang mengalami insiden (manipulasi voting) benar-benar memperlakukan kami berdua (dengan buruk)," ungkap Wang Jyunhao.

"A (trainee YG lainnya yang juga berpartisipasi dalam 'Produce X 101') dan aku cukup berprasangka, dia ada di belakang, dia memperlakukanku dan rekan timku yang berasal dari Jepang (dengan buruk), sikapnya benar-benar buruk," jelasnya.

Pemuda kelahiran tahun 2000 ini kemudian mengungkapkan bahwa dia pernah ditolak saat mengutarakan niatnya untuk memotong koreografi tari yang terlalu intens. Akibatnya, dia mengalami lebih banyak tekanan secara fisik dan psikis.


"Koreografi tarianku memiliki banyak chorus dan lagu itu tidak memiliki gambar. Aku memotongnya ke yang lain. Kupikir itu baik- baik saja," jelasnya.

Lama Bungkam, Mantan Trainee YG Ini Akhirnya Ungkap Perlakuan Tak Adil Saat Ikuti \'Produce X 101\'

Allkpop

Tekanan yang dia rasakan semakin meningkat saat tahu bahwa beberapa trainee lain telah berlatih sedangkan dia baru saja mulai. Dan pada akhirnya terungkap bahwa memang ada trainee yang mengetahui koreografi tarian lebih awal karena kecurangan yang dilakukan sutradara produksi dan agensinya.

Karena tim produksi melakukan evil editing, popularitas Wang Jyunhao akhirnya mulai menurun. "Aku dulu memiliki keinginan (jangka pendek). Aku benar-benar melakukannya. Itu adalah waktu yang membuatku benar-benar stres," terangnya.

"Dalam dua tahun, aku mengikuti dua ajang pencarian bakat. Meskipun aku kehilangan kesempatanku untuk debut, aku mendapatkan pengalaman berlatih yang berharga. Saat ini karena dinas militer dan masalah epidemi, aku akan tinggal di Taiwan terlebih dulu kemudian kembali ke Korea Selatan untuk berlatih dan terus mewujudkan impianku. Meskipun terasa sangat menyakitkan, aku akan memanggilmu memori," pungkasnya.

Sementara itu, Wang Jyunhao memperoleh hasil yang kurang baik selama berpartisipasi dalam ajang "Produce X 101". Pasalnya dia harus dieliminasi dalam episode delapan karena berada di peringkat 58.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts