SOBA 2020: Daftar Lengkap Line Up Penampil Diumumkan, Ada Kang Daniel Hingga Red Velvet
Musik
Soribada Best KMusic Awards 2020

Pihak Soribada mengungkapkan beberapa line up penampil untuk penghargaan tahun ini. Penghargaan musik tahun ini sendiri akan digelar secara online pada LG U+ Idol Live mobile app karena pandemi yang berlangsung.

WowKeren - Soribada diketahui akan kembali menggelar ajang penghargaan untuk para musisi papan atas Korea bernama Soribada Best K-Music Awards (SOBA) di tahun 2020 ini. Kali ini, pihak Soribada mengungkapkan beberapa line up penampil untuk penghargaan tahun ini.

SOBA 2020 diumumkan akan resmi digelar pada 13 Agustus mendatang. Ajang penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh salah satu platform streaming musik terbesar di Korea, Soribada. Tak heran acara ini rutin mendatangkan banyak artis ternama dalam malam penghargaannya.

Pada kemarin, Selasa (4/8) pihak Soribada akirnya mengungkapkan deretan line up yang akan memeriahkan panggung SOBA 2020. Para artis yang akan tampil di upacara penghargaan adalah MAMAMOO, Red Velvet, Oh My Girl, TWICE, NCT Dream, dan Kang Daniel. Selain itu, Jun Hyun Moo dan Jin Se Yeon sebelumnya terungkap akan menjadi pembawa acara penghargaan tersebut.


Penghargaan musik tahun ini sendiri akan digelar secara online pada LG U+ Idol Live mobile app karena pandemi yang berlangsung. Kriteria para nominasinya didasarkan pada streaming dan mengunduh data grafik langsung dari Soribada, pemungutan suara online melalui aplikasi Soribada dan juga sebagian oleh penilaian profesional. Semua album musik yang dirilis dari tahun lalu memenuhi syarat untuk kriteria penghargaan.

Beberapa penghargaan yang diperebutkan dalam ajang penghargaan ini antara lain "Music Video Award", "Best Trot", "Best OST", "Best Hip Hop", " Artis Award", "Performance Award", "Music Star Award" dan banyak lagi. Pemenang masing-masing kategori akan berdasarkan data internal dalam situs Soribada dan hasil voting online serta mobile. Selain itu, pihaknya juga akan membuat voting online yang bisa diikuti fans seluruh dunia, ditambah penilaian dari para juri yang terdiri atas kritikus maupun para profesional di bidangnya.

Pihak penyelenggara Soribada Best K-Music Awards mengungkap jika pihaknya akan menggunakan prinsip keadilan sebagai prioritas utama dalam menentukan para pemenang. Sama dengan tahun lalu, ajang penghargaan musik itu tahun ini akan menunjukkan penampilan dari berbagai genre K-Pop, rap dan trot.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts