BTS Dikritik Karena Promosikan Ponsel Samsung, Netizen Tak Terima
Selebriti

BTS dikontrak Samsung untuk mempromosikan seri ponsel Galaxy terbaru mereka. Namun beberapa netizen justru mengkritik grup besutan Big Hit Entertainment itu.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) dikontrak Samsung untuk mempromosikan seri ponsel Galaxy terbaru mereka. Namun beberapa netizen justru mengkritik grup besutan Big Hit Entertainment itu.

Pada 5 Agustus, Samsung Electronics mengadakan acara "Galaxy Unpacked" secara online pukul 11 malam KST. Bersama dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Z-Fold 2, perusahaan mengumumkan lima produk baru, termasuk Smart Watch "Galaxy Watch 3", earphone nirkabel Galaxy Buds Live dan tablet Galaxy Tab S7. BTS muncul di bagian perkenalan Galaxy Z-Fold 2.

BTS Dikritik Karena Promosikan Ponsel Samsung, Netizen Tak Terima

Source: Nate

Beberapa netizen mengkritik BTS tidak memiliki etika karena tahun lalu mereka menjadi bintang iklan ponsel LG. Ada juga yang menekankan fakta bahwa mereka mempromosikan ponsel Android tapi menggunakan iPhone.

"Tapi mereka menggunakan iPhone," komentar netizen. "Bukankah mereka mempromosikan ponsel LG tahun lalu? Aku mengerti bahwa uang itu sangat menggoda tapi setidaknya mari kita memiliki beberapa etika," tambah netizen lain. "Sangat bodoh bagaimana mereka secara pribadi menggunakan iPhone tapi mereka terus-menerus mempromosikan ponsel LG dan Samsung. Lucu sekali bagaimana mereka akan menghapus postingan yang mereka tulis di iPhone mereka dan menulis ulang dari Android mereka," pungkas lainnya.

Namun tidak sedikit netizen yang membela BTS dengan berbagai alasan. Mereka tidak terima para member dikritik hanya karena mempromosikan ponsel Android sementara menggunakan iPhone di kehidupan sehari-hari.


"Baik mereka mempromosikan produk LG atau Samsung, siapa yang peduli. Mereka mempromosikan produk Korea pada akhirnya. Siapa yang peduli jika ponsel mereka yang sebenarnya adalah iPhone atau Samsung? Samsung akan mendapat keuntungan dipromosikan oleh grup idol terkenal dunia. BTS akan dibayar sesuai dengan kontribusi mereka. Perekonomian cukup buruk karena karena virus, kenapa tidak mendapatkan lebih banyak penjualan ponsel Korea berkat BTS?"

"Apa salahnya BTS mempromosikan perusahaan lain setelah kontrak mereka dengan LG berakhir? Bagaimana itu disebut tidak bermoral? Orang akan membeli apa yang ingin mereka beli, dan banyak merek selebriti lainnya juga melompat. Kenapa standar yang begitu keras hanya untuk BTS."

"Ada selebritis lain yang menjadi model UNIQLO selama beberapa tahun sebelum bertukar ke merek pesaing segera setelah kontrak mereka berakhir tetapi mereka dipuji karena menjadi seorang patriot, bukan? Standar ganda!"

"Tidak ada efek yang lebih baik dari BTS untuk mempromosikan produk dalam negeri ke orang asing. Mereka salah satu grup paling populer di dunia. Sangat menyedihkan bahwa orang Korea sangat sibuk mencoba untuk menjatuhkan mereka. Semoga sukses untuk Samsung dan BTS."

"Apakah orang juga menemukan masalah dengan Jun Ji Hyun mempromosikan satu merek make up dan kemudian yang lain setelah kontrak itu? Kenapa itu tidak apa-apa tapi BTS dikritik karena hal yang sama?"

"Tidak ada aturan yang mengatakan kau harus menggunakan produk yang kau promosikan. Apakah Jo Jung Suk hanya diperbolehkan makan tuna Dongwon? Apakah Baek Jong Won hanya diperbolehkan makan Jin bibimmyeon? Apa yang salah tentang grup global seperti BTS yang mempromosikan produk Korea? Itu akan membantu penjualan dan Samsung akan membayar lebih banyak pajak dan itu semua akan membantu kita pada akhirnya."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts