Aksi Heroik ART Selamatkan Anak Majikan Saat Ledakan Beirut Ini Bikin Terharu
SerbaSerbi

Sebuah video yang menampilkan aksi heroik seorang asisten rumah tangga (ART) yang menyelamatkan anak majikannya saat ledakan besar Beirut terjadi menjadi viral di media sosial.

WowKeren - Ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8), hingga saat ini masih menjadi sorotan dunia. Pasalnya, ledakan tersebut telah memakan ratusan korban jiwa dan 5000 lebih korban luka-luka.

Video insiden ledakan tersebut pun hingga kini masih berseliweran di jejaring sosial. Salah satunya video uang menunjukkan aksi heroik seorang asisten rumah tangga (ART) yang menyelamatkan anak majikannya saat ledakan besar terjadi.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @HSajwanization itu menjadi viral. Bahkan hingga berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 631 ribu pengguna Twitter dan disukai lebih 12 ribu orang.

"My heart goes for this African maid, who ignored her own life, and tried to safe her employer’s child. Not all angels have wings. #BeirutExplosion #لبنان #Beirut. (Hati saya tertuju pada ART Afrika ini, yang tidak memikirkan dirinya sendiri dan mencoba menyelamatkan anak majikannya, Tidak semua malaikat memiliki sayap)," tulisnya pada keterangan video tersebut.

Source: Twitter/HSajwanization

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut berasal dari rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang wanita tengah membersihkan lantai rumah di awalnya. Sementara seorang anak yang berada di dekatnya tengah asyik bermain.


Awalnya wanita itu menyadari ada getaran dan melihat kondisi sekitar. Namun tak berselang lama sebuah ledakan hebat terjadi hingga membuat jendela rumah itu terhempas. Ia pun segera meraih bocah di dekatnya dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

Viralnya video tersebut tentunya menuai beragam komentar dari netizen. Tak sedikit dari warganet yang memuji aksi heroik wanita tersebut.

"Sepertinya jendelanya terbuka. Tidak ada kaca yang menghujani mereka. Banyak orang tidak seberuntung itu. Saya doakan kalian," ujar @ni*****32.

"Dia benar-benar malaikat. Tuhan tolong selamatkan mereka semua, dan berikan kekuatan untuk mengatasi situasi ini," kata @A*****03.

"Wow dia sangat berani senang (melihatnya) membawa anak itu pergi. dia adalah seorang pahlawan. ia merasakan (getaran ledakan) itu di waktu yang tepat. berharap agar keduanya baik-baik saja tapi tapi ini mengerikan dengan apa yang terjadi jika kita belum cukup, tidak bisakah hal-hal menyenangkan terjadi sekali," imbuh @k****0.

Sementara itu, pihak berwenang Lebanon telah menahan 16 orang dari Pelabuhan Beirut sebagai tahanan rumah. Mereka dianggap terkait dengan ledakan yang telah menewaskan ratusan orang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait