Penjualan Album Solo Kang Daniel Lampaui 1 Juta Unit Hanya Dalam 1 Tahun Pasca Debut
Musik

Pada kemarin, Jumat (7/8), KONNECT Entertainment mengumumkan bahwa album Kang Daniel kini telah mencapai 1 juta penjualan sejak pertama debut sebagai penyanyi solo.

WowKeren - Sedikit lebih lama dari setahun sejak melakukan debut solonya, Kang Daniel telah mencapai salah satu pencapaian terbesar, yakni menjadi "million seller". Seperti yang diketahui, Kang Daniel resmi debut solo di bawah naungan agensi miliknya sendiri usai pembubaran Wanna One.

Pada kemarin, Jumat (7/8), KONNECT Entertainment mengumumkan bahwa album Kang Daniel kini telah mencapai 1 juta penjualan sejak pertama debut sebagai penyanyi solo. "Sejak Kang Daniel melakukan debut solonya, total penjualan albumnya telah melampaui 1 juta unit," ungkap perwakilan agensi.

Menurut data Hanteo Chart, per 6 Agustus, album debut solo Kang Daniel "Color on Me" terjual 472.811 eksemplar sejak dirilis pada Juli 2019 sementara "CYAN" yang merupakan bagian pertama dari seri "warna" tiga bagiannya mencatat penjualan sebesar 265.101.

Sementara itu, mini album kedua Kang Daniel, "MAGENTA" yang dirilis pada 3 Agustus lalu telah mencatatkan penjualan sebanyak 273.486 kopi per pukul 11:59 KST pada 6 Agustus. Dengan ketiga album ini, Kang Daniel secara resmi telah melampaui pencapaian satu juta dengan penjualan kumulatif mencapai 1.011.380 unit di Hanteo Chart.


Sementara mencapai status jutaan penjual sudah merupakan prestasi yang sangat mengesankan, Kang Daniel melakukannya setelah kira-kira satu tahun sejak ia debut solo. Terlebih lagi, data Hanteo Chart juga menunjukkan kekuatan Kang Daniel yang terus berkembang.

Album terbarunya "MAGENTA" telah memecahkan rekor penjualan "CYAN" dan melakukannya hanya tiga hari sebelum menyelesaikan penghitungan penjualan album minggu pertama. Kang Daniel, sendiri saat ini diketahui sedang melanjutkan aktivitas promosinya untuk MAGENTA dan lagu utama "Who U Are".

Sebelumnya, Kang Daniel telah merilis MV untuk lagu pra-rilisnya yang bertajuk "WAVE". Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan Simon D dan Jamie (Park Ji Min). Berkolaborasi dengan Simon D dan Jamie nampaknya merupakan keputusan tepat bagi Kang Daniel karena lagu ini terkesan begitu hidup.

Selain Simon D dan Jamie, Daniel juga turut menggandeng Yumdda untuk berkolaborasi di lagu "Runaway" dan Dvwn di lagu "Movie". Selain itu, Daniel juga diketahui berpartisipasi dalam menulis lirik sebagian besar lagu di album, termasuk lagu utamanya "Who U Are". Salah satunya lagu yang tak ditulis Daniel adalah "Night".

Dibandingkan dengan mini album terakhirnya "CYAN", album "Magenta" yang akan datang diharapkan akan menghadirkan sisi yang lebih menarik bagi Kang Daniel. "Kali ini, konsepnya akan agak 'intens' dan 'kuat,' daripada 'menyegarkan' dan 'jelas'," ungkap agensi.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts